Hiasan dinding ruang tamu minimalis modern perlu dipilih dengan seksama. Inti dari gaya interior minimalis adalah memilih perabotan yang multifungsi dengan pertimbangan agar tidak banyak barang dalam satu ruangan. Ini berarti memilih hiasan perlu hati-hati agar tidak memberi kesan ruang tamu yang penuh, khususnya bila ruangan yang tersedia berukuran kecil.

Beragam Pilihan Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern

Memiliki rumah impian dengan interior keren seperti gaya minimalis modern memang impian banyak orang. Terutama kaum milenilal dan pasangan muda saat ini. Beragam cara bisa kita lakukan supaya punya hunian idaman. Walau masih memiliki penghasilan terbatas, bisa kok mengikuti cara membeli rumah dengan gaji kecil.

Nah jika sudah memiliki hunian idaman, saatnya melakukan dekorasi yang keren ini. Ruang tamu minimalis modern populer dengan minim dekorasi dan mengusuh gaya yang sederhana dan bergaya.

Oleh karena itu pilihan dekorasi dipilih yang besar dan menjadi pusat perhatian. Bisa juga berupa hiasan yang kecil tersusun tiga atau lima yang atraktif. Berikut adalah beberapa inspirasi hiasan dinding ruang tamu minimalis modern yang bisa Anda tempatkan di ruang tamu.

1. Kaligrafi

Sentuhan Islami dalam bentuk kaligrafi baik berbentuk lafadz Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, atau satu surat dari Al Qur’an. Ini adalah pilihan yang menarik bagi penghuni rumah yang religius. Tentu ukurannya disesuaikan dengan penempatan dan luas dindingnya. Kadang pemilik rumah menaruh sepasang kaligrafi yang bertuliskan Allah atau Muhammad SWT. Bisa juga memilih kaligrafi ayat tertentu atau Asmaul Husna. Pilihannya sangat banyak dan bisa disesuaikan dengan preferensi penghuni rumah.

2. Beberapa Gambar Sebagai Satu Set

Hiasan dinding ruang tamu minimalis modern kerap ditempatkan diatas sofa panjang untuk mengimbangi proporsinya. Anda dapat menaruh tiga gambar yang berukuran sama dengan desain atau isi yang sama. Bisa juga memvariasikannya sebagai beberapa frame lukisan yang berbeda-beda ukuran yang disusun secara berdekatan pada satu dinding. Hal ini akan memberikan banyak cerita pada ruang tamu Anda.

3. Rak Sederhana di Dinding

Hiasan dinding minimalis bisa berupa rak geometrik untuk memajang dekorasi lainnya. Agar sesuai dengan tema minimalis, bentuk rak juga disarankan yang sederhana seperti bentuk kotak atau persegi panjang. Ornamen yang diletakkan pada rak ini juga dipilih dengan cermat dan tidak terlalu banyak serasi dengan gaya minimal yang simple.

4. Dekorasi Foto

Opsi hiasan untuk ditempelkan di dinding ruang tamu lainnya adalah foto. Pilihannya bisa foto keluarga yang besar atau beberapa frame foto kecil yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat eye – catchy dan menjadi pusat perhatian. Anda bisa juga memperhatikan pilihan frame foto yang unik sebagai pilihan dekoratif yang minimalis juga.

5. Cermin

Cermin adalah pilihan hiasan dinding ruang tamu minimalis modern yang fungsional. Selain sebagai dekorasi bisa juga untuk tempat penghuni rumah berkaca untuk memastikan dandanannya rapi sebelum meninggalkan rumah. Cermin dapat digantung pada salah satu dinding atau disandarkan saja. Sesuaikan dengan dekorasi lainnya yang Anda tempatkan pada ruang tamu.

7. Wallpaper atau Pengecatan Dinding

Anda tidak selalu harus menaruh benda pada dinding. Hiasan dinding ruang tamu kecil bisa dengan memakai wallpaper dengan pola yang unik. Sentuhan sederhana ini dapat memberikan perhatian pada salah satu area dalam ruang tamu sehingga jadi lebih cantik. Pilihan lain adalah Anda bisa mengecat dinding dengan pola atau gaya tertentu untuk memberikan tekstur diatasnya.

8. Kerajinan Tangan Tradisional

Interior minimalis tradisional dapat memanfaatkan berbagai dekorasi berbahan kayu seperti kerajinan tradisional untuk mempermanis ruang tamu Anda. Patung kayu, rak gantung dengan ukiran atau pahatan bisa dijadikan opsi untuk menghias dinding ruang tamu Anda. Dekorasi yang dipilih bisa dari tanda mata dari perjalanannya Anda ke luar atau dalam negeri.

9. Kain

Anda dapat memasangkan kain berukuran besar yang memiliki keunikan tersendiri dan cocok dipasang sebagai titik fokus dalam ruang tamu. Kain songket yang tradisional, kain batik yang lawas atau kain tenun bisa dijadikan opsi untuk menghias ruang tamu Anda. Pilih kain yang cukup tebal untuk dipajang dan juga bisa tahan lama dan awet.

Apapun bentuknya, pilih hiasan dinding ruang tamu minimalis modern yang sesuai dengan tema minimalis yang Anda terapkan dalam ruangan. Apakah gayanya lebih cenderung minimalis, natural atau sederhana. Perhatikan juga besarnya ruangan dan penempatan dekorasi dan perabotan agar ruang tamu terasa hangat dan membuat siapapun betah berada di dalamnya.