Hukum Warga Pakis Sidokumpul Di Tuntut 8 Tahun Penjara

Warga Pakis Sidokumpul Di Tuntut 8 Tahun Penjara

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Pengadilan Negeri Surabaya kembali menggelar sidang perkara narkoba dengan terdakwa Robertus bin Parnian (34) warga Pakis Sidokumpul.III Surabaya, selasa (30/10/2018).

Sidang kali ini beragendakan tuntutan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsu j Efendi Banu dari Kejaksaan Negeri Surabaya.

Dalam persidangan surat tuntutan dibacakan oleh JPU yang menyatakan jika terdakwa dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis sabu sabu.

Dalam perkara ini, JPU Samsu menjerat terdakwa Robertus sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Menuntut, menyatakan terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana penyalagunaan narkoba, dengan ini JPU menjatuhkan tuntutan terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama (8) delapan tahun denda sebesar (1) satu miliar serta Subsidair (5) lima bulan kurungan.

Atas tuntutan tersebut, terdakwa yang merasa keberatan, berencana akan melakukan pembelaan hukum secara tertulis melalui kuasa hukumnya Sandi Krishna dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lacak yang dibacakan pada persidangan pekan depan.

Adapun persidangan dipimpin oleh Dwi Winarko yang bertindak selaku Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini.

Untuk diketahui, bahwa perkara tersebut bermula pada Kamis 17 Mei 2018 sekira pukul 17’05 wib, dimana petugas melakukan penangkapan terhadap diri terdakwa disebuah gubuk dikawasan Makam Kembang Kuning Surabaya.

Dalam penangkapan tersebut petugas mendapati terdakwa sedang pesta narkoba bersama Agus dan Ilham (berkas terpisah), saat digeledah petugas mendapatkan barang bukti berupa sabu sebanyak (13) tiga belas poket sabu, (1) satu buah timbangan elektrik, (1) satu kantong plastik klip kosong serta uang tunai sebesar Rp 150,000;.

Ketika di interogasi petugas, terdakwa mengaku jika sabu tersebut adalah milik Maman (DPO) yang ditemukan diatas bangunan makam.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you