Wanita hamil dituntut jaksa penjara 1 tahun.

0
37

Surabaya, Sidang perkara penggelapan dalam Jabatan yang mendudukan terdakwa Devita Dian Ayu Puspita Ninggar ( 34 ) warga Sidoarjo.

Dalam fakta persidangan yang digelar di R Sari 3 Pengadilan Negeri Surabaya dengan Ketua Majelis Hakim Sutarno SH,Mh.

Sidang kali ini beragendakan Tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Adhiem Widigdo SH.

di persidangan.

dari kejari Perak,dalam tuntutannya terdakwa secara sah melakukan tindak pidana dan melanggar pasal 374 jo pasal 65 ayat (1) Kuhpidana dengan penjara 1 tahun ujar Jaksa Adhiem Widigdo SH.

Menurut terdakwa saat di konfirmasi media menyampaiakan sqya  mau mengangsur uang tersebut tetapi pihak perusahaan tidak mau, apa boleh buat  saya hanya pasrah mengingat saya lagi hamil 6 bulan, saya berharap hakim mau membetikan putusan seringan mungkin apalagi saya sebentar lagi melahirkan saya hanya pasrah.” Tuturnya pada wartawan.

Diketahui perkara ini berawal terdakwa merupakan karyawan di PT.  Royal Inti Mandiri Abadi sejak tanggal 1 Febuari 2019, terdakwa merupakan staf di bagian penagihan dan Sales penjualan bahan bangunan berupa semen dan batu ringan, dengan gaji perbulqn Rp 3.871.500; belum ditambah insetif jika melebihi target.

Ketika ada pembayaran pelunasan pada pesanan batu ringan   oleh terdakwa digelapkan atau tidak disetorkan ke PT.Royal Inti Mandiri sebanyak 8 Faktur yang disetorkan kerekening BCA dengan nomor 6155202860 atas nama terdakwa.akibat perbuatanya  PT.Royal Inti Mandiri dirugikan senilai Rp 34.209.355;.

Bahkan terdakwa mengakui pada agenda sidang pemeriksaan terdakwa,akibat perbuatannya terdakwa di jerat pasal 374, dan pasal 372 Kuhp.* rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here