Hukum Walaupun Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara, Keiko Tetap Tegar

Walaupun Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara, Keiko Tetap Tegar

-

- Advertisment -

Surabaya ,warnakota.com

Terdakwa Yunita alias Keiko kembali lagi duduk di kursi pesakitan lantaran sedang menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (25/9/2018).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sabetania R Paembonan, Keiko dijerat dakwaan pertama yakni pasal 12 UU RI No 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana orang yang ancaman hukuman maksimalnya 15 tahun penjara.

 

Meski ancaman hukumannya tinggi, namun Keiko mentap untuk menghadapi persidangan sendiri tanpa didampingi kuasa hukum. ” Saya hadapi sendiri pak hakim,” ujar Keiko saat ketua majelis hakim Maxi Sigarlaki menanyakan pendampingan seorang pengacara pada Keiko.

 

Usai JPU membacakan dakwaan,dalam keadaan Batuk batuk  Keiko mengaku tidak keberatan atas apa yang didakwakan padanya dan hakim pun menunda persidangan minggu depan dengan agenda pembuktian yakni keterangan saksi-saksi.

 

Perlu di ketahui Keiko ditangkap Polda Jatim pada 7 Mei 2018 pukul 12.00 Wib di Hotel Malibu Surabaya. Petugas menangkap anak buah Keiko saat melakukan Chek In di hotel tersebut. Ada empat anak buah Keiko yang saat itu tertangkap dan dari pengakuan anak buahnya inilah peran Keiko terungkap. Keiko menawarkan anak buahnya tersebut secara online dengan tarif Rp 2 juta sampai Rp 4 juta untuk sekali kencan.

 

Bahkan Keiko pernah berurusan dengan hukum dengan kasus yang sama yakni perdagangan orang pada tahun 2013 silam. *rhy/tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Kejaksaan Negeri Surabaya Dan Kejaksaan Negeri Tanjung perak Bersatu Dalam Sinergitas

Surabaya,warnakota.comkejaksaan negeri.surabayaBertempat di ruang kerja KajariSurabaya didampingi kasi Intelijendan kasi Datun pada hari...
- Advertisement -

Kejaksaan Negeri Surabaya Dan Kejaksaan Negeri Tanjung perak Bersatu Dalam Sinergitas

Surabaya,warnakota.comkejaksaan negeri.surabayaBertempat di ruang kerja KajariSurabaya didampingi kasi Intelijendan kasi Datun pada hari Selasatanggal 6 April 2021.

Sidang Praperadilan , Pemohon Hadirkan Ahli Pidana

Surabaya ,warnakota.comSidang permohonan praperadilan dengan nomer perkara 7/Pid. Pra/2021/PN.Sby.yang diajukan oleh David warga Kenjeran Surabaya melawan penyidik...

Must read

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak...

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you