Nasional Wakapendam V/Brawijaya, Bergeser Jadi Kepala Jasmani Daerah Militer

Wakapendam V/Brawijaya, Bergeser Jadi Kepala Jasmani Daerah Militer

-

- Advertisment -

 

Surabaya,Warnakota.com

Setelah kurang lebih hampir 1 tahun menjabat sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) V/Brawijaya, akhirnya Letkol Inf Dodiet Lumwartono, S. Pd, secara resmi bergeser menjabat sebagai Kepala Jasmani Daerah Militer (Kajasdam) V/Brawijaya.

            Pergeseran itu, ditandai dengan adanya serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Rabu, 23 Januari 2019, siang.

            Ternyata, tak hanya kursi Kajasdam saja yang di duduki olehpejabat baru. Namun, terdapat beberapa kursi jabatan lainnya yang akan dijabat oleh Perwira baru. Selain kursi jabatan Staf Ahli Bidang Sosbud, Ilpengtek dan LH, juga terdapat kursi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Asisten Logistik, Asisten Teritorial, Kabintaldam, Kahubdam, Kazidam dan Kakumdam V/Brawijaya.

            Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, mengatakan, serah terima jabatan di tubuh TNI-AD, akan selalu terjadi. “Secara normatif, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, upaya itu juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran pimpinan,” jelas Pangdam.

            Pergantian jabatan, kata Pangdam, dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit secara integral. Bukan hanya sebuah kepercayaan. Namun, pergantian jabatan tersebut, juga sebagai evaluasi pelaksanaan kepemimpinan para pejabat baru.

            “Setiap pejabat yang menduduki suatu jabatan, juga harus siap untuk di evaluasipelaksanaannya setiap saat,” tegas Mayjen Arif.

            Melalui prosesi sertijab tersebut, kursi Kajasdam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Ramli, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf Dodiet Lumwartono. Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Abdullah, telah digantikan oleh Kolonel Inf Bambang Sudarmanto.

            Tak hanya itu, rotasi jabatan juga berlaku di kursi Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi. Jabatan yang sebelumnya telah diduduki oleh Kolonel Inf Bambang Sudarmanto tersebut, telah digantikan oleh Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro.*ref

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you