Nasional Wabup Dan Muspika Samadua Tanam Padi Perdana Di Mukim...

Wabup Dan Muspika Samadua Tanam Padi Perdana Di Mukim Luas

-

- Advertisment -

Aceh Selatan,Warnakota.com

Wakil Bupati Aceh Selatan,Tgk Amran beserta Muspika Kecamatan Samadua mulai gerakan tanam perdana di sawah Mata Ie yang berlokasi di Gampong Dalam,Kemukiman Panton Luas,Minggu (27/10/2019) pagi yang berlangsung sukses.

Penanaman padi perdana dilakukan setelah puluhan hektar lahan sawah Mata Ie yang tidak berfungsi lagi selama kurang lebih Empat tahun yang lalu dan kini kembali di lakukan penanaman perdana.

Dalam kegiatan itu turut hadir,Wabup Aceh Selatan,Tgk Amran,Camat Samadua, Suhaimi Salihin,S.Ag,Kapolsek Samadua Ipda Lukman, H. HSB, Danramil 05/Samadua, Kapten infanteri Alponso,Para Keuchik setempat,Penyuluh Pertanian dan para Petani setempat.

Wabup Aceh Selatan,Tgk.Amran,usai penanaman benih padi perdana kepada wartawan di lokasi menyampaikan,Kedepan petani Kecamatan Samadua harus kompak,sehingga waktu turun kesawah, tidak terjadi kendala dan sampai waktu penanaman benih padi harus serentak ujarnya.

“Di Samadua sudah Tiga kali menanam walaupun berbeda-beda lokasi kedepan diharapkan petani khusus Samadua harus kompak dan serentak dalam turun ke sawah.

Mengenai pupuk Tgk,Amran meminta kepada kios-kios yang menjual pupuk bersubsidi jagan di alihkan ke wilayah lain,utamakan wilayahnya masing-masing,sehingga tidak kurangnya pupuk bersubsidi dan juga kepada distributor pupuk untuk sama-sama kita kawal supaya pupuk tersebut dapat mencukupi kebutuhan petani katanya.

“Kita mengharapkan khususnya petani Samadua mampu bertanam dalam satu tahun Lima kali habis paska panen lahan tersebut langsung di olah kembali atau digarab lagi. Kalau dalam satu tahun itu tidak dapat lima kali menanam dua kali harus wajib dalam satu tahun menanam,”pungkasnya.

Sementara,Camat Samadua, Suhaimi Salihin, S.Ag, menyampaikan,Lahan sawah yang berukuran puluhan hektar itu sudah Empat Tahun tidak berfungsi lagi, alhasil semangat kita yang terus mendorong petani setempat dan di bantu oleh Pemerintah Daerah hingga sawah yang sudah bertahun-tahun terlantar kembali hidup.

“Alhamdulillah,apa yang kita harapkan selama ini sudah berjalan dengan lancar dan kedepan di harapkan petani harus giat lagi menanam dan terus semangat jika perlu dalam satu tahun harus sampai Lima kali menanam. Dengan seperti itu kedepannya dapat meningkatkan perekonomian petani,”ungkapnya. *AE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you