Nasional Usai Melantik Danyonzipur 5/ABW, Pangdam Berkunjung ke Kodim 0818/Malang

Usai Melantik Danyonzipur 5/ABW, Pangdam Berkunjung ke Kodim 0818/Malang

-

- Advertisment -

 

Malang,Warnakota.com

Rotasi jabatan di lingkup TNI-AD, merupakan suatu hal yang lumrah. Selain berguna untuk mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, rotasi jabatan juga dinilai sangat efektif dalam mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

            Seperti halnya jabatan Danyonzipur 5/ABW yang sebelumnya di jabat oleh Letkol Czi Chotman Jumey Arisandi. Saat ini, jabatan tersebut telah digantikan oleh Mayor Cza Slamet Riyadi.

 

            Pergantian jabatan yang berlangsung di Mako Yonzipur 5/ABW, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A. Rabu, 9 Januari 2019, sore.

            Mayjen Arif Rahman menegaskan, serah terima jabatan tersebut merupakan suatu hal yang lazim, sebagai upaya pembinaan Satuan sekaligus pembinaan personel.

 

            “Melalui alih tugas jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme, serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif, efisien serta berhasil bagi kemajuan TNI-AD, khususnya Kodam Brawijaya,” tegas Mayjen Arif Rahman melalui amanat yang dibacakannya dihadapan para Perwira yang hadir dalam acara sertijab Danyonzipur 5/ABW tersebut.

 

            Selain itu, pinta Pangdam, sehubungan dengan dilantiknya pimpinan baru Yonzipur 5/ABW tersebut, diharapkan mampu mengembangkan berbagai gagasan, maupun inovasi baru dengan di landasi rasa kemauan yang kuat.

 

            “Dan yang terpenting adalah, terus lah berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit,” pinta Pangdam V/Brawijaya.

 

            Usai memimpin berlangsungnya resepsi serah terima jabatan tersebut, dengan didampingi sang Istri, Pangdam menyempatkan dirinya untuk berkunjung ke Makodim 0818/Kabupaten Malang.

 

            Setibanya di Makodim Kabupaten Malang, kedatangan Pangdam bersama sang Isri tersebut, langsung disambut oleh Dandim 0818/Kabupaten Malang, para Danramil hingga Persit di lingkungan Kodim.

 

            Terpisah, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengatakan, kedatangan Pangdam tersebut, tak hanya disambut oleh para Perwira di jajaran Korem 083/Baladhika Jaya saja. Namun, kunjungan yang dilakukan oleh Mayjen Arif Rahman tersebut, juga turut dihadiri oleh para stakeholder di wilayah teritorialnya.

 

            “Kunjungan bapak Pangdam, bertujuan untuk memberikan arahan kepada para Dansat sekaligus stakeholder akan pentingnya bersinergi dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Danrem.

 

            Memasuki perubahan cuaca saat ini, kata Kolonel Bagus, Pangdam juga mengimbau seluruh jajarannya hingga instansi terkait, untuk mengadakan mapping (pemetaan, red) daerah-daerah yang dinilai rawan bencana.

 

            “Seluruh unsur, termasuk TNI, Polri BPBD dan instansi terkait lainnya, diminta untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam menghadapi setiap bencana yang terjadi,” tandasnya.*red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...
- Advertisement -

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...

Advokat Masbuhin Ajukan Banding Atas Sangsi Pemberhentian Setahun dari DKD Peradi Jatim

Surabaya.warnakota.comDewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Timur menjatuhkan sangsi pemberhentian sementara 12 bulan dan...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you