Nasional Unik, Pohon Natal dari Bahan Botol Bekas

Unik, Pohon Natal dari Bahan Botol Bekas

-

- Advertisment -
Menampilkan IMG-20161223-WA0036.jpg
Bali (warnakota.com) – Perayaan natal selalu menjadi hal yang berkesan bagi banyak kalangan di Indonesia. Tak hanya diskon yang bertebaran, paket-paket khusus untuk malam natal pun ditawarkan dari berbagai pihak. Di Bali misalnya, natal pun menjadi sebuah perayaan penting yang selalu ramai setiap tahunnya. Turis-turis lokal maupun mancanegara berbondong-bondong menikmati natal dengan suasana tropical.
Sejak awal Desember lalu, banyak ornamen-ornamen bernuansakan natal terasa hampir di berbagai tempat. Mulai dari pusat perbelanjaan, hingga tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang. Pohon-pohon natal dan berbagai hiasan natal bernuansa hijau, merah, dan putih ini dapat ditemui hampir diberbagai sudut. Lagu-lagu natal lengkap dengan instrumental mengiringi di setiap mall dan tempat-tempat ramai.

Hotel, sebagai salah satu contohnya, mendekorasi ruangan-ruangan publiknya semenarik mungkin untuk mewarnai keceriaan natal di 2017. Beberapa diantaranya adalah Bali Rani Hotel dan The Rani Hotel & Spa. Dua hotel yang berada di jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali ini mendekorasi lobby hotel dan restaurant mereka dengan pernak pernik natal unik yaitu pohon natal yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat di recycle.
Di Bali Rani Hotel, pohon natal yang dihias cantik di area lobby ini dibuat dari botol-botol bekas bir. Menurut I Ketut Gede Widana, Artist dari Bali Rani Hotel, hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, bahan-bahan yang didapatnya dari sisa penjualan room service dan restaurant ini dibersihkan dan dikumpulkan dalam waktu kurang dari sebulan.
 
“pemanfaatan bahan-bahan yang tidak terpakai ini sebagai salah satu bentuk sikap ramah lingkungan dari pihak hotel,” ungkap pria yang telah bekerja di perusahaan ini lebih dari dua puluh tahun.
Tak hanya Bali Rani Hotel saja, Hotel yang berjarak kurang dari 10 menit dari Bandara Ngurah Rai, The Rani Hotel & Spa juga melakukan hal serupa. Di The Rani Hotel & Spa, pihak hotel mendekorasi hotel dengan pernak pernik natal, yang menjadi icon adalah pohon natal besar yang terbuat dari botol air mineral bekas.
Botol air mineral ini selain mudah dikumpulkan juga memiliki nilai bagi pihak hotel yang peduli lingkungan sekitar. Pasca dekorasi ini nantinya, botol-botol bekas yang terkumpul tidak akan dibuang melainkan akan diberikan kepada pengepul yang berasal dari lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam pemanfaatan limbah hotel dan jalinan kerjasama yang baik dengan masyarakat dilingkungan sekitar. (adp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...
- Advertisement -

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you