Hukum Tukang Tipu Dengan Modus Proyek Bangunan SD , IR...

Tukang Tipu Dengan Modus Proyek Bangunan SD , IR Gunawan Tjitoraharjo Disidangkan

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com
Perkara penipuan dengan modus proyek bangunn SD yang ada di Menado.Terdakwa IR Gunawan Tjiptoraharjo Bin Tjipto Raharjo ( 60 ) warga Bukit Palm Clasica H – 11/29 Surabaya didudukan di kursi pesakitan. Rabu, ( 10 Maret 2021.

Dalam persidangan yang di gelar di R Tirta Pengadilan Negeri Surabaya dengan Hakim Ketua Majelis Gunawan SH,MH dengan Jaksa Penuntut Umum Suwarti . SH dari Kejari Surabaya.Rabu ( 10 Maret 2021).

Dalam fakta persidangan yang terbuka untuk Umum Jaksa Penuntut Umum menghadirkan kedua saksi diantaranya Yohan Listyono Suryadi sebagai direktur Cahaya Citra, yang menerangkan bahwa saksi ada hubungan bisnis dengan terdakwa yaitu Bisnis kontraktor , Perbaikan rumah dan renovasi .

Sedangkan terdakwa pinjam uang kepada saya senilai Rp 100 juta akan dikembalikan dengan nilai 110 juta, untuk pembangunan gedung SD di Menado.

Dengan perjanjian secara lisan tahun 2018 bahwa uang yang dipinjam guna untuk membangun SD akan mendapatkan keuntungan, menurut terdakwa Gunawan kepada saksi korban Yohan .

Sedangkan saksi Dewi Hanya menerangkan saya hanya karyawanya saksi korban atas perintahnya saya disuruh mentranfer uang, dan menerima pembayaran dari terdakwa sebanyak Dua kali dan untuk sisanya kita oleh terdakwa di beri Cek sayangnya ketika jatuh temponya cek tersebut blong. Ujar Dewi.

Sementara menurut kuasa hukum terdakwa ini sudah menipu beberapa kali dengan modus proyek cuma yang pertama kita belum ada bukti.

Lah ini yang kedua kita sudah ada bukti dengan pinjam uang 100 juta untuk pembnagunan gedung SD di Menado yang nantinya kliyen kami akan di beri keuntungan ternyata proyeknya fiftif , tetapi terdakwa sudah membayar dua kali yaitu 40 juta dan 1 Juta 500 di transfer dan sisanya belum dibayar sampai sekarang.
Harapan saya terdakwa perlu belajar dari pengalaman ini , Ujar

Perlu diketahui bahwa terdakwa IR, Gunawan mengunakan niat jahat dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum
dengan memakai nama palsu atau martabat dengan tipu muslihat.

dengan cara sebagai berikut
bahwa terdakwa mendatangi korban Yohan Listyono suryadi dikantornya dengan maksud untuk mendapatkan uang milik saksi Korban yohan Listyono, sesampainya dikantor korban Yohan, terdakwa mengaku sebagai Member work Marketing pada perusahaan Freedom faithet clobal (FG) Indonesia yang bertindak seolah olah sebagai kontrcktor .

membutunkan talangan dana untuk pembangunarya tersebut. kemudian terdakwa meminta kepada saksi Yohan untuk pinjam uang 100 juta dengan jaminan Garansi bank atau satu lembar cek yang ada nilai uang senilai 110 juta dan 2 (dua) buah kotak perhiasan berisi cincin aki.

Setelah itu korban mengirimkan uang melalui transfer senilai 100 juta kepada terdakwa.
Sayangnya terdakwa hany membayar40 juta dan 1 juta 500 hingga sekarang terdakwa belum membayar sisa kekurangan pinjaman.
Akibat perbuatannya terdakw di dakwa oleh Jaksa Penuntut Umum dengan pasal 378 KUHP.

Sementara menurut kuasa hukum terdakwa yaitu Irwan SH , perbuatan terdakwa ini sudah menipu beberapa kali dengan modus proyek cuma yang pertama kita belum ada bukti.

Lah ini yang kedua kita sudah ada bukti dengan pinjam uang 100 juta untuk pembnagunan gedung SD di Menado yang nantinya kliyen kami akan di beri keuntungan ternyata proyeknya fiftif , tetapi terdakwa sudah membayar dua kali yaitu 40 juta dan 1 Juta 500 di transfer dan sisanya belum dibayar sampai sekarang. Ujar Irwan SH pada wartawan.*rjt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...
- Advertisement -

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you