Hukum TNI-AD Gadungan Di Sidangkan

TNI-AD Gadungan Di Sidangkan

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Gara gara mengaku TNI -AD dan perpangkat Sersan melalui FB akhirnya Darwanto ( 21 ) warga Rejoso Pasuruan didudukan sebagai Terdakwa di R Candra Pengadilan Negeri Surabaya.Selasa.( 29/11/2018)

Sidang yang di pimpin Ketua Majelis Hakim Yan Manopo SH,MH dan di dampingi Kedua Anggotanya yaitu Hakim Slamet Riyadi SH,Mh dan Hakim Sarwedi SH,Mh.
Sidang kali ini JPU yaitu jaksa Neldi SH dari Kejari Surabaya telah menghadirkan kedua Saksi Korban yaitu Ana Mustika Wulan dan Wiyatno .dalam fakta persidangan kedua Saksi menerangkan Bahwa terdakwa telah memakai nama samaran Awangka Prawira Ageng Perkasa selaku TNI -AD berpangkat Sersan Yang Berdinas di Kodam V Brawijaya Surabaya.
Tak hanya itu Terdakwa Telah Memberikan Harapan serta Bujuk Rayu yang akan di nikahi.sehingga Korban Ana Mustika Wulan terlena dengan Rayuan Gombalnya melalui FB,Sampai sampai korban rela mengeluarkan Kocekan Rupiah Senilai Kurang Lebih Rp 5 juta.
Karena korban Penasaran akhirnya di Cek di tempat Dinasnya Kodam V Brawijaya Surabaya ternyata Terdakwa Darwanto yang mengaku sebagai TNI -AD Abal Abal.Jelas Ana Mustika Wulan di persidangan.
Karena perbuatannya Terdakwa Darwanto di jerat dengan pasal 378 KUHP yaitu Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat ataupun dengan rangkaian kebohongan menggerakkan orang lain untuk menyerahkan sesuatu benda kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.”*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Kejaksaan Negeri Surabaya Dan Kejaksaan Negeri Tanjung perak Bersatu Dalam Sinergitas

Surabaya,warnakota.comkejaksaan negeri.surabayaBertempat di ruang kerja KajariSurabaya didampingi kasi Intelijendan kasi Datun pada hari...
- Advertisement -

Kejaksaan Negeri Surabaya Dan Kejaksaan Negeri Tanjung perak Bersatu Dalam Sinergitas

Surabaya,warnakota.comkejaksaan negeri.surabayaBertempat di ruang kerja KajariSurabaya didampingi kasi Intelijendan kasi Datun pada hari Selasatanggal 6 April 2021.

Sidang Praperadilan , Pemohon Hadirkan Ahli Pidana

Surabaya ,warnakota.comSidang permohonan praperadilan dengan nomer perkara 7/Pid. Pra/2021/PN.Sby.yang diajukan oleh David warga Kenjeran Surabaya melawan penyidik...

Must read

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak...

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you