Hukum Tiga Kali Sidang Ganti Kelamin Ditunda Lantaran...

Tiga Kali Sidang Ganti Kelamin Ditunda Lantaran Pemohon Tidak Hadir

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Sidang pergantian Kelamin yang digelar di R Tirta Pengadilan Negeri Surabaya yang diketuai oleh Hakim Tunggal Sigit SH,Mh ditunda untuk yang Ketiga kalinya lantaran Pemohon tidak hadir dan bukti bukti kurang lengkap.akhirnya Hakim Menunda minggu depan.Rabu,( 6/11/2019 ).

Diketahui wanita yang berinisial PN ( 19 ) asal Blora ini sedang mengajukan permohonan identitas ganti kelamin seorang pria yang ingin berganti menjadi perempuan.

Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono membenarkan adanya permohonan ganti kelamin tersebut. Karena bukti kurang lengkap akhirnya kita tunda Minggu depan.

Dijelaskan Sigit, bahwa penundaan tersebut lantaran pemohon tidak hadir, dan saya kasih kesempatan lagi saya tunda 2 Minggu Lagi. Setelah dia tidak datang lagi saya nyatakan dia tidak serius untuk melanjutkan perkaranya. Artinya permohonannya tidak dapat di terima tapi haknya masih ada jika dianya mengajukan lagi dan sudah siap terkait bukti, saksi dan ahlinya. Makanya di dalam beritanya telah dipanggil secara patut dan syah tapi dia tidak hadir atau yang mewakili.ucap Sigit pada Wartawan.

Beda dengan Ibu kandung korban saat dikonfirmasi awak media melalui HP, mengatakan sebenarnya saya tidak setuju dengan sidang permohonan anak saya, karena bulan 2 anak saya mau operasi . Setelah operasi saja untuk mengajukan permohonan ini.ucap ibunda inisial PN.

“Awalnya identitasnya perempuan. Tapi perkembangan waktu dia nyaman jadi laki-laki dan dia minta dirubah secara (hukum) ditetapkan sebagai laki-laki,” terang Sigit. Masih kata Sigit, permohonan ganti kelamin tersebut diajukan karena pemohon memiliki kelamin ganda, yang salah satunya tidak berkembang. “Ganti kelamin dari perempuan menjadi laki-laki ini dimohonkan dengan alasan sejak kecil, ia berkelamin ganda.

Tapi karena berdasarkan surat-surat pembuktiannya dan permulaan kromosonnya itu dominan laki-laki dan ia sehari-hari juga nyaman sebagai laki-laki. Sehingga dalam perjalanan waktu, alat kelaminnya adalah laki-laki,” ungkap Sigit. Dari kelamin ganda tersebut, masih kata Sigit, Pemohon telah melakukan tindakan medis dan mematikan organ kelamin perempuanya, karena organ kelamin laki-laki nya lebih berkembang. “Kelamin wanitanya sudah disuntik melalui tindakan medis dan sudah tidak berfungsi lagi,” ungkapnya.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peringatan Hari Kartini Tidak Hanya Memakai Kebaya Tetapi Pikiran Kartini Dan Esensi Di Mata Penegak Hukum 

Surabaya,warnakota.com Habis Gelap Terbitlah terang  merupakan buku karangn RA Kartini Yang Lahir Pada Tanggal...

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...
- Advertisement -

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you