Hukum Terima Dana Dengan Nomer Rekening Berbeda-beda,Lenny Lesmanawati Duduk Di...

Terima Dana Dengan Nomer Rekening Berbeda-beda,Lenny Lesmanawati Duduk Di Kursi Pesakitan

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Sidang agenda saksi bagi Lenny Lesmanawati yang disangkakan telah menerima sejumlah aliran dana dengan menggunakan nomor rekening berbeda-beda telah bergulir di Pengadilan Negeri Surabaya.

 

Di persidangan tampak Dedy Arisandi selaku,Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Surabaya, menghadirkan beberapa saksi guna memberikan keterangannya. Adapun keterangan yang disampaikan, Khoirul Huda yang menjabat sebagai karyawan Bank Syariah Cabang Klampis Surabaya, berupa, ” terdakwa adalah nasabah Bank Syariah yang pernahenerima aliran dana dari luar negeri dengan tenggang sebulan dua kali atas nama pengirim yang berbeda, ” ucap saksi

” Selain menerima terdakwa juga kerap melakukan penarikan dana melalui layanan via mobile banking yang dialihkan ke nomor rekening lain,”paparnya.

Ia menambahkan, saksi juga pernah memberikan keterangan di Mabes Polri terkait aliran dana dari Korea yang dipecah ke beberapa nomor rekening dengan layanan Swift ( uang bentuk dollar langsung berpindah dengan bentuk rupiah) selain itu, nama pengirim dana bisa diketahui dari rekening koran.

 

Sedangkan Asmoro pegawai Bank BNI cabang Klampis,Surabaya,memaparkan, ” bahwa terdakwa memang memiliki dua nomor rekening serta kerapnya setoran dan penarikan dari nomor rekening orang lain, ” singkatnya.

 

Saksi lainnya, Mulyawan Anugerah dan Kusuma Ningdiah adalah sepasang suami istri yang mengaku nomor rekeningnya kerap dipinjam terdakwa guna menerima setoran dana.

Gegara tergiur mendapatkan fee 2,5 persen dari meminjamkan nomor rekening Mulyawan Anugerah turut juga meminjami nomor rekening kepada terdakwa. Dari pengakuan keduanya juga pernah mencairkan sejumlah dana dari luar negeri , ujarnya.

 

Saksi Lucie pegawai Bank Mandiri yang turut memberikan keterangannya di muka persidangan mengatakan, ” sesuai perintah atasan agar nomor rekening milik terdakwa dilakukan pemblokiran, ” ucapnya.

Masih menurut Lucie, ” transaksi ATM Mandiri milik terdakwa pernah dilakukan penarikan dana di luar negeri karena ATM Mandiri memiliki koneksi jaringan dan transaksi tersebut bisa diketahui melalui layanan dengan kode PAP, ” paparnya.

 

Usai beberapa saksi memberikan keterangan maka Isjuaedi selaku, Majelis Hakim memberi kesempatan kepada terdakwa guna menanggapinya.Dalam tanggapan,bahwa terdakwa mengakui berupa membenarkan keterangan para saksi.

 

Atas perbuatan terdakwa ancaman yang bakal menjeratnya berupa, sebagaimana sesuai dalam pasal 85 Undang-Undang nomor 3 tahun 2011 tentang tindak pidana pencucian uang (TPPU).*rhy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...
- Advertisement -

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...

Advokat Masbuhin Ajukan Banding Atas Sangsi Pemberhentian Setahun dari DKD Peradi Jatim

Surabaya.warnakota.comDewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Timur menjatuhkan sangsi pemberhentian sementara 12 bulan dan...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you