Hukum Terdakwa Warga Bagong Divonis 4 Tahun Penjara Dan...

Terdakwa Warga Bagong Divonis 4 Tahun Penjara Dan Denda 800 juta Subsider 2 Bulan

-

- Advertisment -

Surabaya, warnakota.com

Sidang Tuntutan Penyalagunaan Narkoba yang di gelar di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya. Selasa ,( 3 Febuari 2021 ).

Terdakwa Rachmaddani Saban Bin Achmad Adi ( 20 ) warga Jalan Bagong Ginayan V No. 46-A Surabaya , menghadiri sidang di Rumah tahanan Polrestabes Surabaya Melalui  Telekonferen.

Sementara Jaksa Penuntut Umum Damang Anuwibowo SH membacakan tuntutan di persidangan , yang didengarkan oleh Ketua Majelis hakim dan terdakwa. Menuntut Supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan. Menyatakan terdakwa Rachmad Dani Saban Bin Achmad  Adi bersalah melakukan Tindak Pidana yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan menguasai atau menyediakan  Narkotika Golongan I bukan tanaman”, sebagaimana diatur dalam pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dalam surat dakwaan Kedua.

Menjatuhkan pidana penjar terhadap Terdakwa Rachmad Dani Saban Bin Achmad  Adi selama 5 (lima) tahun dipotong selama terdakwa berada didalam tahanan, denda sebesar Rp.800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah) Subsidiair 3 (tiga) bulan penjara.

 Menyatakan barang bukti berupa : 1 (satu) poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 0,34 gram (berat netto 0,055 gram) dirampas untuk dimusnahkan.

Menetapkan supaya terdakwa membayar biaya perkara sebesar Rp.1.000,- (seribu rupiah). Ujar Jaksa Damang di persidangan .

Sayangnya  Tuntutan Jaksa tidak seirama dengan putusan Hakim  lantaran ketua Majelis Hakim mempunyai Pertimbangan Sendiri  diantaranya, hal hal yang memberatkan terdakwa Tidak mematuhi program Pemerintah Dalam memberantas Narkoba yang merusak generasi bangsa.

Sedangkan hal hal yang meringankan terdakwa berterus terang dan mengakui perbuatannya itu salah. Sedangkan terdakwa merupakan gulang punggung kedua orangtua. 

Maka hakim berkeyakinan untuk mengurangi  hukuman yang lebih rendah daripada tuntutan jaksa  yaitu  Putusan 4 tahun penjara dan denda 800 Juta subsider 2 bulan penjara. Ujar ketua majelis Hakim dipersidangan.

Diketahui terdakwa didakwa oleh Jaksa Penuntut umum pada No. REG. PERKARA: PDM- 770 /Enz 2/ 12 /2020. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika .

Berdasarkan informasi masyarakat terdakwa ditangkap pada  hari Rabu,  tanggal 02 September 2020 sekitar jam 14.50 WIB, bertempat di jalan Manyar Sabrangan l Surabaya, 

Oleh Aparat polisi Polsek Gubeng diantaranya  Sholeh Khalifah Sh  dan Kurniawan Sh, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupaI (satu) poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,34 gram yang ditemukan di dalam saku celana sebelah kanan depan yang dipakai terdakwa, * Sbt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you