Hukum Terdakwa Tipu Tho Ratna Listiyani, Dituntut 2 Tahun 6...

Terdakwa Tipu Tho Ratna Listiyani, Dituntut 2 Tahun 6 bulan

-

- Advertisment -

Surabaya,

Sidang perkara dugaan Penipuan senilai 2,5 Milliar  yang mendudukan terdakwa Anita Wijaya, dengan kedok mempunyai data base asuransi.

Sidang kali ini Jaksa Ni putu Purwati SH dari Kejati  membacakan agenda tuntutannya di depan Ketua Majelis Hakim  Ginting Martin Sh , Mhum

Terdakwa dituntut dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan akibat terbukti bersalah melanggar Pasal 378 KUHP tentang Penipuan.

Menurut Jaksa Penuntut Kejati  Ni Putu Parwati tuntutan tersebut berdasarkan keterangan saksi-saksi, alat bukti, keterangan saksi ahli dan keterengan terdakwa Anita Wijaya sendiri saat di Persidangan.

“Terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan. Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang mengadili perkara ini menjatuhkan pidana penjara pada Anita Wijaya SE selama 2 tahun dan 6 bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa uang sekitar Rp 435 juta hasil penjualan mobil Pajero dan satu bendel bukti pelunasan KPR di Gunung Anyar, Surabaya dikembalikan kepada Tho Ratna Listiyani,” katanya pada Hakim Martin Ginting dalam persidangan secara online Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (4/2/2021).

Terhadap tuntutan ini, penasehat hukum terdakwa Anita Wijaya mengambil sikap akan mengajukan nota pembelaan yang akan disampaikan sepekan mendatang. Menurutnya, tuntutan tersebut dirasakan berat bagi terdakwa sebab banyak fakta- fakta di persidangan yang diabaikan Jaksa  Penuntut umum 

Walaupun dalam   agenda  pemeriksaan  terdakwa  Anita Wijaya tidak mengakui dengan bukti bukti transferan pembayaran Mobil Pajero dan Pembayaran KPR yang di tunjukan oleh jaksa Niputu Parwati di persidangan. Yang transferan senilai 600 juta  yang ditujukan ke ibunya  terdakwa  yang mengakuiTak hanya itu  hingga sampai saat ini anita masih Sales  dari PT frudensial, Terkait data base itu merupakan catatan pribadinya.

Kasus ini bermula saat Tho Ratna Listyani, pemilik PT Perisai Madani Samarinda sekaligus Agency Direktor PT Prudential Jalan Nginden Semoli 42 Blok B-10 Surabaya membentuk tim untuk mencari Nasabah Asuransi bagi Prudential.

Disana Anita Wijaya yang saat itu masih bekerja sebagai karyawan Bank HSBC Cabang Manyar bergabung ke dalam timnya Tho Ratna Listiyani, dengan persyaratan bersedia memberikan data base nasabah asuransi Bank HSBC cabang Manyar, asalkan uang premi asuransi yang kelak dia peroleh yaitu sekitar Rp 2,5 Miliar dibayarkan terlebih dahulu. *rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you