Hukum Terdakwa Penjual Ikan Asin Divonis Hakim Dua Tahun...

Terdakwa Penjual Ikan Asin Divonis Hakim Dua Tahun Penjara Denda 800 Juta

-

- Advertisment -

Surabaya, Warnakota.com

Sidang perkara narkoba yang mendudukan terdakwa Adnan Mun’ i ( 25 ) warga Jalan Simo Gunung Kramat Timur Surabaya. Sidang yang di gelar di R Tirta Pengadilan Negeri Surabaya beragendakan pembacaan putusan yang di bacakan oleh ketua Mjelis Hakim R Anthony SH, MH .Rabu ( 29 Januari 2020 ) Pada minggu yang lalu terdakwa di tuntut oleh Jaksa Penuntut Umum berupa pidana penjara selama 3 tahun dan 6 bulan dan dijerat pasal 127 ayat ( 1),

sayangnya dalam tuntutan jaksa tidak seirama dengan putusan Hakim , dimana Dalam Amar Putusannya Terdakwa Adnan Mun ‘ i bersalah melakukan tindak pidana menyalagunakan narkotika golongan 1 bagi sendiri sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat ( 1) huruf a Undang Undang RI nomir 35 tahun 2009 tentang narkotika .

Hal hal yang meringankan terdakwa belum oernah dihukum dan berterus terang dalam persidangan . Sedangkan hal hal yang memberatkan terdakwa tidak melaksanakan program pemerintah dalam memberantas narkoba.sehingga menjatukan hukuman bagi terdakwa selama 2 tahun penjara dengan denda 800 juta subsider 4 bulan.ungkap Hakim Anton di persidangan.

Melalui Kuasa Hukum Dari Lbh Lacak yaitu Fariji SH menyampaikan dengan adanya putusan Hakim terdakwa Adnan Mun’i menerima sedangkan Jaksa Penuntut Umum Menerima.

Diketahui dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum dengan nomor Reg.Perk: PDM-2746/M.5.10.3/Enz.2/12/2019 terdakwa ditangkap pada tanggl 9 September 2019 di Jalan Simo Gunung Kramat Timur Surabaya pada pukul 05:00 wib, setelah dilakukan pengeledahan diatas tempat tidur ditemukan barang haram 1 paket plastik kecil yang berisikan kristal warna putih dengan berat 0,023 gram , dan sabu di dalam pipet kaca dengan berat netto 0, 001 gram , plastik klip bekas, 1 buah Skrop dan Hp merk Oppo.

Setelah dilakukan pengembangan tedakwa membeli barang haram dari Adi seharga Rp 200 ribuh terdakwa hanya membayar Rp 100 ribuh.dalam pemakaian barang haram tersebut terdakwa tidak mempunyai ijin dari istansi pemerintah. Sehingga perbuatan terdakwa melanggar pasal 127 ayat 1 Undang Undang Narkotika no 35 tahun 2009.*Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum Perawat dan Dokter Rumah Sakit Haji Menjalani Pemeriksaan Di Polrestabes Surabaya

Surabaya, warnakota.com Setelah  ada pelaporan dari pihak korban diduga Pelecehan...

Terpidana Perkara Korupsi Pajak PPH Fiktif Rp 1,7 Miliar, Ditangkap Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya ,warnakota.comHukum harus di tegakan tak memandang usia dan...

Bahaya Merokok Di Dalam Rumah Pada Kesehatan Balita

Surabaya, warnakota.com Perilaku merokok di dalam rumah bersama dengan...

Jaksa Gadungan Dikleler  Ke Rana Hukum  Oleh  Tim  Inteljen Kejari Mojokerto

Mojokerto,warnakota.com Kinerja  Kejaksaan Tim Intel Kejari Kota...
- Advertisement -

Oknum Perawat Rumah Sakit Haji Diseret Ke Ranahukum Oleh Pendekar Pagar Nusa

Surabaya,warnakota.com Inilah Tangan Jahil  yang diduga dilakukan oleh Oknum Perawat Rumah Sakit Haji...

Pidana Perkara Hak Paten ada dugaan dipaksakan karena diduga Terdakwa tidak tunduk Pada Putusan MA 

Surabaya,warnakota.com Sidang Hak Paten kembali di gelar di pengadilan negeri...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you