Hukum Terdakwa Penipuan dan Penggelapan di vonis 2 tahun 8...

Terdakwa Penipuan dan Penggelapan di vonis 2 tahun 8 bulan

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com
Ketua Majlis (KM) Harijanto memvonis terdakwa Jayuk Lestari Ningsih 2 tahun 8 bulan, dalam kasus pemalsuan (3) lembar bilyet deposito Bank Panin Cabang Tropodo senilai Rp. 2.8 miliar dengan modus deposito abal-abal kepada Sri Wahyuni sebagai korban.

 

Vonis tersebut lebih ringan, sebelumnya terdakwa di tuntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim, Muhammad Usma sesuai pasal 263 tentang pemalsuan tiga buah lembar deposito bilyet Bank Panin.

 

“Mengadili terdakwa Jayuk Lestari Ningsih terbukti secara sah dan menyakinkan perbuatan melawan hukum sesuai pasal 263 ayat (1) KUHP dengan kurungan dua tahun delapan bulan (2,8 tahun)” Ujar KM Harijanto di ruang sidang Kartika I PN Surabaya.

 

Setelah mendengar putusan majlis hakim, kuasa hukum terdakwa, Irma Rahmawati di dampingi Nurul Fariati menyatakan pikir-pikir.

 

“Pikir-pikir pak Hakim” Ujar Irma Rahmawati

 

Di akhir persidangan, kuasa hukum terdakwa Irma Rahwati di dampingi keluarga terdakwa yang saat itu mengikuti jalanya persidangan berniat akan melaporkan dua saksi terkait kasus penipuan deposito abal-abal.

 

Dua saksi yang di sebut-sebut itu yakni, saksi Ita Kurniawati dan saksi Candra Kartika yang turut serta melakukan pemalsuan dan penipuan sesuai pasal 55 ayat (1), dikarenakan dua saksi itu adalah satu tim di Bank BTPN bagian marketing.

 

“Kami akan melakukan tindakan hukum dengan melaporkan kedua saksi Ita Kurniawati dan saksi Candra Kartika ke Polda, di karenakan dua saksi terlibat kasus hukum sesuai pasal 55 ayat (1) tentang keterlibatan dalam kasus pemalsuan dan penipuan” Ujar Irma Rahmawati saat di konfirmasi setelah persidangan.

 

Dia menambahkan, lanjut Irma bahwa dirinya sudah mengantongi bukti transfer dari terdakwa kepada dua saksi Ita Kurniawati dan Candra Kartika dari putaran duit senilai Rp. 2.8 miliar.

 

“Saya sudah mengantongi bukti aliran dana yang masuk ke Nomor Rekening kedua saksi mulai Februari 2014 hingga 2017 dengan total keseluruhan Rp. 500juta” Tambahnya.*rhy/har

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you