Hukum Terdakwa Penipuan dan Penggelapan Di Tuntut 4 Tahun.

Terdakwa Penipuan dan Penggelapan Di Tuntut 4 Tahun.

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim, Muhammad Usman menjatuhkan tuntutan 4 tahun kurungan kepada terdakwa, Jajuk Lestari Ningsih kasus pemalsuan dan penipuan deposito abal-abal senilai 2.8 miliar. Senin (22/1)

Pada pembacaan tuntutan oleh JPU, terdakwa telah terbukti melanggar pasal 263 tentang pemalsuan surat. Tiga pasal pada dakwaan yaitu pasal 263 tentang pemlasuan, pasal 372 tentang penggelapan dan pasal 378 tentang penipuan Jaksa menilai hanya satu yang terbukti, yaitu pasal 263 ayat (1) tentang pemalsuan dokumen.

 

“Terdakwa Jayuk Lestari Ningsih terbukti melakukan perbuatan melawan hukum sesuai pasal 263 tentang pemalsuan dengan hukuman 4 tahun penjara” ujar JPU, Muhammad Usman membacakan tuntutanya diruang sidang Kartika I PN Surabaya.

 

Sementara itu, penilaian kuasa hukum terdakwa, Irma Rahwati soal pasal tunggal yang dibacakan JPU ada indikasi permainan. Sebab jika dua pasal pada dakwaan yaitu pasal 372 tentang penipuan dan pasal 378 tentang penggelapan ikut dibacakan al hasil akan menyeret dua saksi yang sebelumnya dihadirkan oleh JPU. Dikarenakan dua saksi Ita dan saksi Candra Kartika terlibat dalam kasus pemalsuan dan penipuan.

 

“JPU hanya membacakan pasal tunggal 263 tentang pemalsuan. Dua pasal 372 dan 378 tidak dibacakan oleh JPU. Mungkin jika kedua pasal (372 dan 378) ikut dibacakan saat tuntutan bisa terseret dua saksi Ita dan Candra Kartika” Ujar kuasa hukum terdakwa Irma Rahmawati.

 

Sebelumnya, Irma menilai kedua saksi ini turut serta melakukan pemalsuan dokumen scanner dan deposito bilyet Bank Panin serta menikmati sejumlah uang dari hasil penipuan dan penggelapan.

 

“Saya harapkan putusan hakim nanti menyatakan dua saksi (Ita dan Candra) sesuai pasal 55 ayat (1). Karena mereka turut serta bersama-sama dalam pemalsuan dokumen,” kata Irma. *tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you