Hukum Terdakwa Pencuri Tusuk Gigi Dituntut Jaksa 6 bulan 

Terdakwa Pencuri Tusuk Gigi Dituntut Jaksa 6 bulan 

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Terdakwa kasus pencurian tusuk gigi Trisno Rahayu( 46 ) mengakui perbuatannya tanpa ada sedikitpun yang ditutup tutupi atas perbuatannya.

Bahkan terdakwa meminta keringanan hukuman kepada Majelis Hakim  Kusnaini SH pada Pengadilan Negeri Surabaya. Rabu, ( 3 Mei 2020 ).

Permintaan tersebut disampaikan setelah dirinya dituntut Jaksa Penuntut Umum Kisno SH dari Kejaksaan Negeri Surabaya.
Menurut Terdakwa Trisno Rahayu ,” Mohon diringankan hukuman saya pak hakim , karena saya masih punya tangungan keluarga yabg saya harus nafkahi, bahkan sudah memohon maaf dan mengembalikan kerugian pada korban, saya melakuman perbuatan ini lantaran buat tambahan ekonomi.” Pinta terdakwa usai pembacaan tuntutan.

Sebelumnya Jaksa Kisno SH , Dalam tuntutannya menyatakan terdakwa secara sah melakukan tindak pidana melanggar pasal 363 ayat ( 1 ) Kuhp, yang memberatkan bahwa perbuatan terdakwa  sangat meresakan masyarakat terutama pemilik perusahaan, sedangkan yang meringankan terdakwa berterus terang telah mencuri 6 dos tusuk gigi, ujar jaksa di persidangan.

Menurut ketua Majelis Hakim Kusaini SH, memberikan nasehat kepada terdakwa menurut ketua majelis memang penyesalan selalu berada dibelakang .

Karena itulah perbuatan terdakwa harus dipertimbaangkan baik dan buruknya, Sedangkan agenda putusan akan dilanjutan minggu Depan ujar Kusaini SH di persidangan.

Sebagai catatan , Trisno Rahayu ditangkap pada tanggal 29 Oktober 2019 , terdakwa merupakan mantan karyawan gudang UD. Alfa Omega di Jalan Rungkut Asri VII , RL III 14 Surabaya.

Pencurian yang dilakukan terdakwa dengan cara memanjat tembok gudang lalu masuk kemudian membuka gudang dengan mengunakan kunci duplikat, kemudian mengambil 6 kerdus Tusuk gigi merk Hapy milik UD. Alfia  Omega yang berada di lantai 6.

Setelah 6 kerdus berhasil dikeluarkan dari gudang, terdakwa trisno menghubungi Maryanto untuk menyewa mobil Xenia dengan kesepakatan uang sewa mobil Rp 800 ribuh, lalu Maryanto mengantar ke pasar besar Blitar untuk menjual tusuk gigi6 dos sebesar Rp 7.200.000; Akibat perbuatanya  Pranata Santoso mengalami kerugian Rp 7.200.000; dan melanggar pasal 363 ayat ( 1 ) kuhp.

Sementara menurut Saksi Lili selaku karyawan UD.Alfia Omega. Mengatakan bahwa  pimpinan saya sudah mrmaafkan dan terdakwa sudah mengembalikan ganti rugi. Mungkin dalam hal jni yang mrmbuat terdakwa meringankan hukumannya, Ujar lilil pada wartawan.*Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you