Kriminal Terdakwa Lapor Balik Leny dan Elizabeth ke Polrestabes...

Terdakwa Lapor Balik Leny dan Elizabeth ke Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim..

-

- Advertisment -

Surabaya.warnakota.com

Terungkap sudah di balik perkara Penipuan dan pengelapan yang di sangkakan kepada terdakwa Salim Himawan sampai ke persidangan.

 

Perkara ini berawal dari perkenalan terdakwa dengan Elizabeth Kaverya melalui Leny Anggreini selaku bos konsultan pajak, yang beralamatkan di Jalan Manyar Tirtomoyo II no 12 Surabaya, seolah menarik untuk ditelusuri lebih jauh. Apalagi perkenalan tersebut berujung ke meja hijau.

Padahal dalam fakta persidangan terdakwa Salim Himawan Saputra menjelaskan Memang Leny Anggreini pernah memberi pinjaman terhadap dirinya sebesar Rp 500 juta,Terkait kegiatan proyek pengerjaan jalan tol dana pinjaman itu di transfer melalui rekening Elizabet Kaverya.

Padahal Salim berupaya mengembalikan dana pinjaman

yang diminta Leny Anggreini ,walaupun pengembalian uang tersebut hanya sebesar Rp 300 juta.dan kurang tetapi upaya untuk pengembalian itu ada.

Itu terjadi pada awal bulan November ke rekening Leny Anggreini. Namun, tiba-tiba ada somasi dari Elizabeth Kaverya,” ujar Salim.

Salim menambahkan, atas dasar somasi tersebut dia melakukan klarifikasi terhadap Elisabeth, maupun saat pemeriksaan di Polrestabes Surabaya, bahwa dia meminjam uang ke Leny Anggreini bukan ke Elizabeth Kaverya.

Namun, lanjut Salim, upaya mediasi yang dilakukan di tingkat penyidikan di Polrestabes Surabaya justru menyeretnya ke ranah peradilan. Dan mendudukkan dirinya di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Surabaya.

Sangat beralasan jika ada kejanggalan kriminalisasi yang menimpa Salim, sebagai akibat konspirasi antara Elisabeth Kaverya dan Leny Anggreini, menarik untuk diangkat ke permukaan.

Dikatakan Salim, saat mediasi berlangsung, dia telah mengembalikan dana pinjaman sebesar Rp 300 juta. Kekurangan sebesar Rp 200 juta akan segera dikembalikan. Namun, Leny dan Elizabeth meminta pengembalian sebesar Rp 950 juta.

Bagi Salim, permintaan pengembalian dana pinjaman tersebut tidak wajar. Dan dia pun menolaknya. Penolakan itulah yang diduga menjadi dasar laporan Leny dan Elizabeth ke Polrestabes Surabaya, dengan tudingan bahwa Salim Himawan Saputra telah melakukan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 500 juta, hingga kasus ini disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Salim menyatakan, jika dia masih menunggu hasil putusan majelis hakim dan akan melakukan upaya pelaporan balik terhadap Leny dan Elizabeth ke Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.

Ini dibuktikan dengan dasar surat laporan polisi nomor : TBL/178/II/2017/UM/JATIM tanggal 7 Februari 2017, dan TBL/204/II/2017/UM/JATIM tanggal 14 Februari 2017, serta LP/240/B/IX/2017/JATIM/RESTABES-SBY/SEK-GBG tanggal 19 September 2017.

“Semua berkas dan bukti sudah saya persiapkan untuk melaporkan balik Leny Anggreini dan Elizabeth Kaverya. Kita tunggu saja,” ujar Salim kepada usai sidang, belum lama ini.

Kemungkinan jika Leny tidak minta Rp 950 juta,Tidak mungkin perkara ini sampai ke persidangan,karena dalam perkara ini di duga ada unsur pemerasan terhadap terdakwa Salim.

Saat di konfirmasi lewat Hpnya Lenny ,tak mau Memjawab,hingga berita ibni naik.*RHY

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...
- Advertisement -

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you