Hukum Terdakwa Kurir Sabu 1,3 Kg sistim Ranjau Disidangkan, diduga...

Terdakwa Kurir Sabu 1,3 Kg sistim Ranjau Disidangkan, diduga Penangkapan tidak Sesuai Dengan Hukum Acara Pidana

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Sidang Dugaan Perkara Peredaran Narkoba Seberat 1 ,3 kg digelar di R Candra Pengadilan Negeri Surabaya.Senin ,( 8 Febuari 2021 ).

Melalui Sidang Telekonferen yang diketuai Majelis Hakim Ginting Martin SH,Mhum dan Jaksa Penuntut Umum Suparlan dari Kejaksaan Negeri Surabaya. Dalam persidangan Jaksa penuntut Umum menghadirkan saksi Penangkapan dari Aparat Kepolisian Polrestabes Surabaya.

Menurutnya penangkapan dilakukan di Lawang Pada saat  itu terdakwa  Ricky Andreansyah Bin Sutrisno sedang menyiram tanaman setelah digledah Kamar terdakwa ditemukan Sabu. Penangkapan dilakukan atas pengembangan dari Terpidana Amir dilapas Medaeng.tak hanya itu peranan Ricky ,Menurut saksi hanya  menunggu Perintah dari Amir Untuk Mengantar Barang ( kurir ) dengan sistim Ranjau yang dilakukan di Jalan Bogowonto Surabaya Pertengahan Agustus 2020, begitu juga dengan  Pembayarannya terkadang diambil oleh Ricky ataupun Amir.

Dari Pengeledahan. Telah didapatkan Barang bukti sabu seberat 1,3 kg dan Dua sepeda Montor Serta Dua Mobil.lantar Kedua Sepeda Dan Mobil merupakan alat prasarana tranportasi Ranjau. Sistim Pengupahan Setelah Barang Terkirim Uang ditransfer pada Terdakwa.Ujar Saksi Dipersidangan.

Sayangnya kuasa hukum terdakwa Steven Mandraguna SH menekankan pertanyaan pada saksi penangkapan merupakan hasil dari pengembangan Amir . Hanya karena pengembangan tak hanya itu terdakwa ditangkap pada saat menyiram tanaman  bukan pada saat meranjau.pengakuan saksi alat bukti sementara  yang digunakan milik orang lain , tutur Steven di persidangan.

Sementara terdakwa dipersidangan memang mengakui Barang yang digledah merupakan miliknya tetapi beratnya tidak 1,3 kg, ucapnya.

Usai persidangan Kuasa Hukum Steven Mandraguna Mengatakan bahwa Saksi melakukan penangkapan berdasarkan Pengakuan kecuali Penangkapan pada saat Di ranjau itu mana bisa disimpulkan kalau terdakwa Ricky Andreansyah Bin Sutrisno sebagai Kurir Narkoba walaupun itu telah diakui Ricky itu kan cuma sebagai pengakuan saja . Sesuai dengan Hukum Acara Pidanan  Penangkapan pada saat   ranjau dan mendapati barang narkoba tersebut , ujar Steven Mandraguna SH.

Diketahui  terdakwa Ricky Andreansyah Bin Sutrisno Ditangkap pada Hari Selasa , 25 Agustus 2020 di Lawang Malang setelah Digledah didalam kamarnya di dapatkan sabu seberat 1,3 kg, Modus nya dengan sistim Ranjau di jalan Bogowonto  Surabaya . Lantaran perbuatannya Terdakwa Ricky Andreansyah Bin Sutrisno dijerat pasal 114 ayat ( 2 ) Undang Undang RI nomer 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.* Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you