Nasional Sosialisasi SIM PD Dan Peran PPDI Kabupaten Sampang ...

Sosialisasi SIM PD Dan Peran PPDI Kabupaten Sampang Bersama Dinsos

-

- Advertisment -

Sampang,Warnakota.com

Dinas Sosial Kabupaten Sampang bersama PPDI ( Persatuan Penyandang Disabilitas  Indonesia) Kabupaten Sampang melaksanakan sosialisasi SIM PD ( Sistim Informasi Manajamen Penyadang Disabilitas ) kepada penyandang Disabilitas di Kecamatan Sampang di Aula Dinas Sosial Kabupaten Sampang, Senin ,( 7 /10 )

Turut hadir dalam acara tersebut Seketaris Dinas Soaial Kabupaten Sampang Taufik, Pendamping Disabilitas se Madura Ratna, Ketua PPDI Sampang Munawai bersama anggota dan TKSK Kecamatan Sampang Agus, Kasie pelayanan dan rehabilitasi penyandang  Disabilitas Dinas Sosial Sampang Hoirul Anwaruddin .

Seketaris Dinas Sosial Kabupaten Sampang Taufik membuka langsung kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka melaksanakan UU No.8 tahun 2016 tentang penyandang Disabilitas pihak Dinas Sosial Kabupaten Sampang bersama PPDI melaksanakan sosialisasi SIM PD ( Sistim Informasi Manajemen Penyandang Disabilitas) dengan tujuan mengimput data para penyandang Disabilitas di Kabupaten Sampang.

“Kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang bersama TKSK dengan mengundang para penyandang Disabilitas untuk memberikan pemahaman yang ak an disampaikan oleh pemateri nantinya, ucap Taufik , Senin 7/10/2019. Ditempat yang sama pendamping Disabilitas se Madura Ratna menyampaikan, tujuan dilaksanakan SIM PD adalah untuk mengimput data para penyandang Disabilitas di Kabupaten Sampang untuk membuat kartu identitas para penyandang Disabilitas sesuai ragam Disabilitas.

“Tidak ada batasan umur untuk penyandang Disabilitas, untuk pendataan nantinya penyandang disabilitas foto seluruh badan, foto 3×4, foto bersama pendamping,” paparnya. Mengenai Kartu Penyandang Disabilitas, kartu ini dapat digunakan untuk mendata jenis kelainan yang dialami para penyandang disabilitas. Jumlah penyandang disabilitas di Indonesia pun akan bisa dihitung menggunakan kartu tersebut. Penyandang disabilitas ada berbagai macam kategorinya, jangan dikira semua sama. Ada kategori cacat tangan, ada yang pemakai kursi roda, dan disabilitas visual mata (ada yang total dan low vision).

Belum lagi yang lain, seperti mental intelektual,”imbuhnya. Pemerintah akan mengintegrasikan Kartu Penyandang Disabilitas dengan fasilitas publik untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada penyandang disabilitas. Disampaikan juga oleh Munawi ketua PPDI Sampang , bahwa kita penyandang Disabilitas di Kabupaten Sampang jangan sedikit sedikit bantuan, mari kita tunjukkan potensi kita walau dengan keterbatasan , namun kita bisa berkarya dan tunjukkan bahwa kita mampu jangan  cengeng dan merasa ketergantungan pada orang lain, yakinkan diri kita dibalik kekurangan pasti ada kelebihan.

“Mari kita berkumpul dan berintraksi , jangan minder atau rendah diri , ekplor segala yang kalian bisa,”tegasnya. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang dibawah pimpinan Bupati Sampang H Slamet Junaedi dan Wakilnya H Abdullah Hidayat yang sangat peduli kepada penyandang Disabilitas di Kabupaten Sampang.*Cy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you