Kesehatan Sosialisasi Bpjs Di Desa Poreh, Kades Poreh Siagakan ...

Sosialisasi Bpjs Di Desa Poreh, Kades Poreh Siagakan Mobil Pribadi 24 Untuk Warganya

-

- Advertisment -

Sampang,Warnakota.com

BPJS Kabupaten Sampang melaksanakan sosialisasi di Desa Poreh Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang untuk memberikan pemahaman dan penjelasan pentingnya memiliki kartu BPJS untuk mendapatkan layanan kesehatan , Rabu 6/11/2019.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Poreh disambut antusias oleh warga , didampingi Kepala Desa Poreh H Mat Latip pemateri dari BPJS Kabupaten Sampang  Nanang Setia Karya staf khusus perluasan peserta memberikan materi .

Nanang Setia Karya dalam kesempatan itu menyampaikan, saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Poreh yang telah mengumpulkan warganya dibalai Desa Poreh sehingga pelaksanaan sosialisasi bisa berjalan lancar. “Diharapkan kepada warga Desa Poreh segera mengurus dan mendaftar bagi yang belum memiliki kartu BPJS , karena kartu bisa digunakan 14 hari kemudian setelah terdaftar , ini untuk mandiri, “ungkapnya. “Untuk BPJS yang gratis iurannya pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial bagi masyarakat yang tidak mampu, sedangkan untuk menentukan masyarakat mampu atau tidak mampu dilakukan validasi data dengan beberapa kreteria yang ditentukan oleh Dinas Sosial.

Bilamana ada ketidak sesuain data biasanya pihak Rumah Sakit menyuruh Up Date ke BPJS terdekat, dan BPJS akan mendahulukan bagi pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit sambil tunggu hasil Up Date datanya selesai.

Untuk BPJS yang di nonaktifkan sesuai SK Kementrian sejak 28 September 2019 disebabkan ada beberapa data yang tidak masuk data DTKS ( Data Terpadu Kesejahtraan Sosial) , maka Dinas Soaial  melakukan verifikasi data baru bagi masyarakat yang tidak mampu, hasil verifikasi data bagi masyarakat yang benar – benar tidak mampu akan diusulkan kembali,”imbuhnya.

Untuk pengurusan pendaftaran BPJS bagi masyarakat tidak mampu silahkan datang ke Dinas Sosial untuk mengetahu persyaratannya. Untuk pendaftaran BPJS Mandiri cukup membawa KSK dan KTP dan buku rekening tabungan dengan saldo minimal 300.000 ,”jelasnya. Kades Poreh H Mat Latip saat di wawancara disela sela acara sosialisasi BPJS Kesehatan di Desa Poreh menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada perugas BPJS Kabupaten Sampang yang telah mensosialisasikan sekaligus memberi pemahaman terkait pentingnya BPJS dalam bagi masyarakat, dan masyarakat sekarang mengerti dan paham dengan adanya sosialisasi dari petugas BPJS,”ungkapnya. “Bilamana ada permasalahan terkait kartu BPJS yang beda nama atau lainnya segera datang ke balai desa dan petugas senantiasa melayaninya . Desa Poreh termasuk desa terpencil sehinnga akses transportasi menuju Kecamatan atau kota Kabupaten sangat kesulitan , apalagi bila ada warga ada yang sakit kesulitan alat transportasi untuk menuju ke Puskesmas atau Rumah Sakit, saya sebagai Kepala Desa akan selalu ada bagi masyarakat saya,”tegasnya. Saya persilahkan pakai mobil pribadi saya untuk mengantar warga saya yang sakit , 24 jam kapan saja silahkan pakai, jangankan ke Sampang walau ke Surabaya pakai mobil pribadi saya dan saya akan selalu mendampingi warga saya yang sedang dalam kesulitan,”pungkasnya.*toepWK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Kejaksaan Negeri Surabaya Dan Kejaksaan Negeri Tanjung perak Bersatu Dalam Sinergitas

Surabaya,warnakota.comkejaksaan negeri.surabayaBertempat di ruang kerja KajariSurabaya didampingi kasi Intelijendan kasi Datun pada hari...
- Advertisement -

Kejaksaan Negeri Surabaya Dan Kejaksaan Negeri Tanjung perak Bersatu Dalam Sinergitas

Surabaya,warnakota.comkejaksaan negeri.surabayaBertempat di ruang kerja KajariSurabaya didampingi kasi Intelijendan kasi Datun pada hari Selasatanggal 6 April 2021.

Sidang Praperadilan , Pemohon Hadirkan Ahli Pidana

Surabaya ,warnakota.comSidang permohonan praperadilan dengan nomer perkara 7/Pid. Pra/2021/PN.Sby.yang diajukan oleh David warga Kenjeran Surabaya melawan penyidik...

Must read

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak...

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you