Nasional Sikap Tegas La Nyalla Terkait Berita Hoax 7 Kontainer...

Sikap Tegas La Nyalla Terkait Berita Hoax 7 Kontainer Surat Suara

-

- Advertisment -
Surabaya,warnakota.com
 Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti yang juga Founder La Nyalla Academia, serta penggagas Rumah Rakyat Jokowi Jawa Timur, angkat bicara tentang semakin maraknya berita Hoax jelang Pilpres 2019.
La Nyalla sangat geram, apalagi beredarnya audio yang mendiskreditkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang seakan akan bertindak curang, dengan melemparkan isu berita bohong (Hoax) soal 7 kontainer berisi Surat Suara sudah dicoblos.
“Penyebar berita bohong (Hoax) tidak bisa dibiarkan karena mengancam demokrasi. Jika dibiarkan, hal tersebut dapat memicu keributan yang bisa mengarah kepada disintegrasi bangsa,” ujar La Nyalla.
“Penyebaran berita hoaks sudah menjadi problem nasional, sangat mengganggu hubungan kebersamaan NKRI, Kebhinekaan juga menjadi terganggu,” katanya.
Untuk itu La Nyalla mengintruksikan kepada seluruh kadernya untuk siap melawan ketidak beresan dengan semakin maraknya berita hoax jelang pilpres 2019 ini. La Nyalla sudah menyiapkan team cyber dan advokasi anti hoax.
La Nyalla juga meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Timur khususnya  pengguna internet atau yang biasa disebut netizen agar berhati hati dalam menshare berita, baik itu berupa link dari portal berita, video maupun audio.
La Nyalla menghimbau, “Jika ada berita yg menjurus ke arah kriminal jangan langsung di viralkan, segera lapor polisi jangan  malah koar koar di medsos nanti anda akan dikenakan pidana atas pelanggaran Undang-Undang No.19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, (ITE)”.
La Nyalla mengingatkan, agar warganet bijak dalam menggunakan android serta gadgetnya. Jangan sampai ingin terlihat up to date malah menyeret diri ke penjara.
Jadikan media sosial sebagai ajang edukasi bukan alat untuk menyebar hoax, tutupnya. *Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...
- Advertisement -

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you