Hukum Sidang Proyek Kandang Ayam

Sidang Proyek Kandang Ayam

-

- Advertisment -

Menampilkan IMG_0764.JPG

Surabaya,Warnakota.com

Sidang Penipuan Proyek Kandang Ayam yang mendudukan tedakwa Aldo Wiranata Aditio  di kursi pesakitan,terdakwa merupahkan  warga Puri Centra Raya PS 4 No. 11 Citraland Surabaya.

 

Sidang kali ini Jaksa Penuntut Umum Karmawan dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak menghadirkan saksi korban diantaranya ,Riky Susanto,Nancy Nugroho dan Sri Inggani.Diantara Ke Tiga saksi ini merupahkan pasangan suami istri , dan ibu kandug dari Riky.

Dalam sidang yang di gelar di R Sari Pengadilan Negeri Surabaya,  yang di ketuai majelis hakim Dede Faradiman .Menurut  saksi  Risky menjelaskan.” dirinya tidak menyangka kalau perkara ini bergulir sampai persidangan.

“Jadi kaget saja, saya juga orang yang tidak pernah berurusan dengan hukum,” kata saksi Ricky.

Walaupun sudah ada  perdamaian dan pencabutan laporan dikepolisian, dia yakin terdakwa akan mengembalikan uangnya, meski itu dilakukan dengan cara mencicil.apalagi  terdakwa sudah berteman dengan saya sejak kecil,” Jelasnya.dalam fakta persidangan.

 

Beda dengan keterangan  selaku istri Korban,yang menjelaskan,” Saya tidak mengetahui persis apa hubungan bisnis antara suaminya (Ricky) dengan terdakwa Aldo. Nancy hanya tau kalau terdakwa pernah telepon Ricky dan minta uang sebesar Rp 500 juta.

 

“Bahkan suami saya sudah memberikan uang Rp 500 juta. Uang itu bukan hutang, melainkan sesuai perjanjian awal, yaitu kerjasama,” hanya itu yang saya ketahui pak hakim jelas Nancy di persidangan .

Sedangkan,Saksi Sri Inggani lebih banyak mengatakan tidak tau ketika ditanya kuasa hukum terrdakwa, terkait kerjasama yang dilakukan anaknya dengan terdakwa.

“Memang anak saya pernah minta uang Rp 500 juta pada saya. Tapi saya tidak tau kalau uang itu akan diberikan kepada terdakwa. Saya pikir uang itu untuk tambahan modal,” terang Sri di persidangan.

Perlu di ketahui  terdakwa Aldo Wiranata Aditio dilaporkan Ricky Sutanto di polsek Tegalsari, terkait gagalnya kerjasama pembuatan kandang ayam di Pekanbaru Riau, sesuai surat perintah kerja atas nama CV Adya Tata Mandiri.

 

Dalam kerjasama itu Ricky Sutanto menanamkan modal sebesar Rp 1,5 miliar dengam janji keuntungan sebesar 13% dari nilai investasi.

 

Sebagai permulaan saksi Ricky Sutanto hanya menitipkan modal awal sebesar Rp 500 juta, namun modal awal tersebut ternyata tidak dipakai untuk pembuatan kandang ayam, melainkan dipakai oleh terdalwa Aldo untuk keperluan lain .*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you