Hukum Sidang Gugatan  Rumah  Radio  Perjuangan Bung  Tomo,Risma dan PT...

Sidang Gugatan  Rumah  Radio  Perjuangan Bung  Tomo,Risma dan PT Jayanata Tak Hadir.

-

- Advertisment -

 

Surabaya,warnakota.com

Sidang   Gugatan  Komunitas  Bambu  Runcing  Surabaya terhadap Walikota  Surabaya, Tri  Risma Harini  dan  PT Jayanata  atas  penghancuran  Rumah  radio  perjuangan Bung  Tomo.

 

Gugatan tersebuta  dilayangkan sejak tanggal 19 September 2017 ,Sidang  gugatan ini  merupakan babak baru perjuangan penyelamatan rumah Cagar  Budaya yang terletak di Jalan Mawar 10 Surabaya.

 

Padahal  Peninggalan sejarah atau Cagar budaya  seharusnya di rawat ,di jaga dan di lestarihkan  bukan untuk di musnakan.

 

Peristiwa penghancuraan itu dilakukan oleh PT Jayanata dan Pembiaran yang dilakukan Pemerinta kota Surabaya yang di pimpin oleh Walikota “ TERBAIK SEDUNIA “ Tri Risma Harini.

Padahal   bangunan  tersebut  sudah di  ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya berdasarkan keputusan walikota NO. 188.45 / 004 /402.2.04 /1998.  Atas peristiwa tersebut  PT Jayanata maupun Walikota  telah Nyata – nyata melawan UU No 11 tahun 2010.

 

Bahkan berdasarkan UU tersebut pasal 105 disebutkan “ setiap orang yang sengaja merusak cagar budaya …” harus diproses secara hukum .

 

Melalui kuasa hukumnya rumah kemalahatan Indonesia ( RKI )” The law office os & patners  “ , pelapor yang merupakan perwakilan rakyat Surabaya dan rakyat Jawa Timur yang berjumblah sekitar 100 orang yang di wakili oleh 8 orang memberikan kuasanya untuk melakukan gugatan Class Action yang diujukan kepada Walikota Surabaya dan PT Jayanata .

 

dalam gugatan tersebut pihak Jayanata dan Walikota merupakan tergugat  tanggung rentang dengan nilai gugatan sebesar  17.081.945,000 ( Tujuh Belas Milyar,Delapan Puluh Satu Juta,Sembilan Ratus Empat Puluh Llima Ribu Rupiah).

 

Dalam pernyataanya , Okky Saputra sebagai perwakilan kuasa hukum mengatakan “ apa yang dilakukan Komunitas Bambu Runcing Surabaya , melakukan Gugatan Class Action Perbuatan Melawan Hukum yang disertai dengan permohonan ganti rugi dalam bentuk keperdataan merupakan bentuk kesadaran  dan control warga kepada siapapun terutama pemerinta agar berhati hati .

 

Padahal  komitmen  tersebut  sebuah keputusan yang sudah dibuat  “ . selain itu gugatan ini dimaksudkan sebagai bentuk keseriusan perjuangan panjang Komunitas Bambu Runcing Surabaya  dalam memperjuangkan rumah perjuangan Radio Bung Tomo.

 

Gugatan ini akan disidangkan dan akan menghadirkan perwakilan dari ketiga belah pihak yaitu Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS) yang diwakili oleh pengacara rakyatnya serta akan di damping I oleh pemberi kuasa penggugat yang berjumblah sekitar 100 orang , pihak Pemkot dan Jayanata. “ saya berharap melalui gugatan ini akan ditemukan titik temu terhadap penyelamatan kembali rumah radio perjuangan Bung Tomo yang sudah ditetapkan sebaga Cagar Budaya.

 

Pemerinta kota dan Jayanata harus bertanggung jawab terhadap peristiwa penghancuran rumah ini, karena dari rumah inilah kota Surabaya bisa disebut  sebagai kota pahlawan “ , ujar Isa Ansori selaku pemberi kuasa penggugat.

 

Sebagai pengingat bahwa tuntutan KBRS dalam kaitan dengan penghancuraan rumah Radio Bung Tomo adalah : tegakkan proses hukum kepada semua yang terlibat dalam penghancuraan Rumah Radio Bung Tomo,bangun kembali.

 

ambil alih oleh pemkot surabaya dan fungsikan untuk kepentingan Public berkaitan dengan kegiatan pembangunan Nasionalisme dan nilai – nilai Pejuangan para Pahlawan Indonesia.

Dalam sidang yang di gelar di R Cakra  sayangnya para Tergugat  1 Risma Tri Harini dan Tergugat 2 PT Jayanata tidak hadir ,terpaksa sidang di tunda Minggu Depan.*RHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...
- Advertisement -

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you