Umum Selamat Jalan Stevanus Mulyo Utomo Sesosok Wartawan Hukum

Selamat Jalan Stevanus Mulyo Utomo Sesosok Wartawan Hukum

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Prosesi pemakaman jenazah Stevanus Mulyo Utomo alias Mulyono (58), menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kembang Kuning dihadiri keluarga besar dan puluhan wartawan. Sabtu (16/5/2020) sore.

Stevanus Mulyo Utomo alias Mulyono (58), adalah wartawan senior peliputan di bidang hukum, Pengadilan Negeri Surabaya yang meninggal dunia pada Sabtu pagi pukul 10.00 WIB karena sakit. Dia meninggal dunia di rumahnya Jalan Dukuh Kupang Timur 12A/42 Surabaya. Sabtu (16/5/2020).

Dimata Nyuciek Asih alias Uciek, ketua wartawan Pokja Hukum (Wankum) Surabaya, almarhum dikenal konsisten menulis perkara-perkara Narkoba juga punya solidaritas tinggi. Uciek juga menyatakan Wankum turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya dan merasa kehilangan atas wafatnya Stevanus Mulyo Utomo ini.

“Almarhum sangat konsisten dalam menulis perkara-perkara Narkoba. Dia juga punya solidaritas tinggi di organisasi wartawan hukum. Wankum menyatakan turut berdukacita atas wafatnya Pak Stevanus Mulyo Utomo,” kata Uciek di TPU Kembang Kuning usai pemakaman.

Sebelumnya, Mulyono, menurut Aris Komang, sesepuh wartawan hukum di Surabaya, merupakan sosok wartawan pekerja keras dan memiliki banyak pengalaman peliputan. Meskipun demikian, Mulyono juga dikenal sebagai sosok yang humoris.

“Dia lama sekali menjadi wartawan. Namun, setiap hari dia sangat aktif menulis. meskipun sangat aktif dalam pekerjaannya, dia masih sering melontarkan humor-humor,” kata Komang di rumah duka.

Sementara, Jentar Sitinjak, mewakili Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) dalam sambutannya sebelum prosesi pemakaman mengatakan bahwa dirinya mengenal almarhum sudah lebih dari 10 tahun lamanya.

Menurut Jentar, selama berkarir sebagai wartawan dibidang hukum, Mulyono adalah wartawan yang jujur dalam artian menuliskan segala peristiwa yang dialami dan dilihat dengan apa adanya, tanpa sedikitpun menghakimi.

“Dia jujur dalam menulis, selamat jalan kawan pekerja pers. Tuhan sudah sediakan tempat bagi kamu di Surga,” katanya sebelum prosesi penutupan peti.

Menurut istri beliau, Mulyono menghembuskan nafas terakhir setelah jatuh dari kamar mandi rumahnya.

“Dia tidak sakit, memang dia punya riwayat penyakit jantung koroner, sudah lama tidak dilakukan cek up. Seminggu ini dia kalau habis mandi merasakan dadanya sesak,” kata istri mendiang Mulyono di rumah duka.

Diketahui, terakhir almarhum Stevanus Mulyo Utomo, berkarir sebagai wartawan media online Suara Publik Surabaya. Selamat Jalan Kawan.* Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...
- Advertisement -

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Must read

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you