Umum Selamat Jalan Stevanus Mulyo Utomo Sesosok Wartawan Hukum

Selamat Jalan Stevanus Mulyo Utomo Sesosok Wartawan Hukum

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Prosesi pemakaman jenazah Stevanus Mulyo Utomo alias Mulyono (58), menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kembang Kuning dihadiri keluarga besar dan puluhan wartawan. Sabtu (16/5/2020) sore.

Stevanus Mulyo Utomo alias Mulyono (58), adalah wartawan senior peliputan di bidang hukum, Pengadilan Negeri Surabaya yang meninggal dunia pada Sabtu pagi pukul 10.00 WIB karena sakit. Dia meninggal dunia di rumahnya Jalan Dukuh Kupang Timur 12A/42 Surabaya. Sabtu (16/5/2020).

Dimata Nyuciek Asih alias Uciek, ketua wartawan Pokja Hukum (Wankum) Surabaya, almarhum dikenal konsisten menulis perkara-perkara Narkoba juga punya solidaritas tinggi. Uciek juga menyatakan Wankum turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya dan merasa kehilangan atas wafatnya Stevanus Mulyo Utomo ini.

“Almarhum sangat konsisten dalam menulis perkara-perkara Narkoba. Dia juga punya solidaritas tinggi di organisasi wartawan hukum. Wankum menyatakan turut berdukacita atas wafatnya Pak Stevanus Mulyo Utomo,” kata Uciek di TPU Kembang Kuning usai pemakaman.

Sebelumnya, Mulyono, menurut Aris Komang, sesepuh wartawan hukum di Surabaya, merupakan sosok wartawan pekerja keras dan memiliki banyak pengalaman peliputan. Meskipun demikian, Mulyono juga dikenal sebagai sosok yang humoris.

“Dia lama sekali menjadi wartawan. Namun, setiap hari dia sangat aktif menulis. meskipun sangat aktif dalam pekerjaannya, dia masih sering melontarkan humor-humor,” kata Komang di rumah duka.

Sementara, Jentar Sitinjak, mewakili Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) dalam sambutannya sebelum prosesi pemakaman mengatakan bahwa dirinya mengenal almarhum sudah lebih dari 10 tahun lamanya.

Menurut Jentar, selama berkarir sebagai wartawan dibidang hukum, Mulyono adalah wartawan yang jujur dalam artian menuliskan segala peristiwa yang dialami dan dilihat dengan apa adanya, tanpa sedikitpun menghakimi.

“Dia jujur dalam menulis, selamat jalan kawan pekerja pers. Tuhan sudah sediakan tempat bagi kamu di Surga,” katanya sebelum prosesi penutupan peti.

Menurut istri beliau, Mulyono menghembuskan nafas terakhir setelah jatuh dari kamar mandi rumahnya.

“Dia tidak sakit, memang dia punya riwayat penyakit jantung koroner, sudah lama tidak dilakukan cek up. Seminggu ini dia kalau habis mandi merasakan dadanya sesak,” kata istri mendiang Mulyono di rumah duka.

Diketahui, terakhir almarhum Stevanus Mulyo Utomo, berkarir sebagai wartawan media online Suara Publik Surabaya. Selamat Jalan Kawan.* Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you