Nasional Selamat Jalan Julia Perez Namamu Akan Di Kenang Di...

Selamat Jalan Julia Perez Namamu Akan Di Kenang Di Dunia Hiburan baik Nasional Maupun Internasional

-

- Advertisment -

Jakarta,warnakota.com

Artis Julia Perez lahir di Jakarta, 15 Juni 1980.  Putri dari pasangan  Angkasa Jaya dan Sri Wulansih. Jupe Namanya dikenal di industri hiburan sebagai pemain layar lebar dan penyanyi dangdut.

 

Siapa yang menyangka seorang Julia Perez, yang lahir dengan nama Yuli Rachmawati ini ternyata mengawali karirnya sebagai wanita kantoran. Ia mendapatkan latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta. Demi mendapat pendidikan yang lebih tinggi, wanita yang kerap disapa Jupe ini berangkat ke Belanda.

Jupe pernah menikah dengan  Damien Perez, seseorang yang membawanya berkesempatan menjadi seorang model di majalah Perancis, FHM dan Maxim. Munculnya Jupe dalam majalah tersebut mencantumkan namanya sebagai salah satu dari 100 wanita terseksi versi FHM dan Maxim.

 

Nama Jupe mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak membintangi beberapa film bergenre horor, seperti “Beranak dalam Kubur” (2007) dan “The Shaman” (2008).

 

Baru-baru ini Jupe membintangi sebuah film yang berjudul “Arwah Goyang Karawang” (2011) yang menuai banyak kontroversi. Selain karena masalah judul yang mendapat kritikan dari masyarakat Karawang, dalam pembuatannnya pun film ini juga memiliki beberapa kejadian kontroversial yang akhirnya merambat ke dunia nyata. Nama Jupe semakin sering disebut-sebut setelah perilisan film ini pada 10 Februari yang lalu.

 

Selain dikenal di dunia film layar lebar, Jupe juga berkontribusi dalam dunia tarik suara. Jupe mulai terjun ke dunia musik dangdut Indonesia sejak April 2008. Ia merilis album perdananya yang berjudul “Kamasutra” (2008). Jupe membuat sensasi lain dalam strategi pemasaran albumnya, yaitu memberikan sebuah kondom sebagai bonus di setiap pembelian. Jupe berpendapat, pemberian bonus kondom tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepeduliannya akan kasus HIV/AIDS yang marak di Indonesia.

 

Single pertama Jupe dari Album “Kamasutra”, “Belah Duren”, mendapat reaksi pro dan kontra dari masyarakat. Namun hal itu tak menyurutkan motivasi Jupe untuk terus berkarya dalam dunia musik dengan merilis single keduanya yang berjudul “69” (2011). Single kedua Jupe tersebut menjadi original soundtrack di film terbarunya, “Hantu Pocong Minta Kawin” (2011).

 

Jupe tak habis-habisnya membuat sensasi. Pada 12 Januari 2012 yang lalu Jupe mendapat sorotan lagi dari publik setelah munculnya pemberitaan bahwa dirinya ingin menjadi titisan aktris legenda horor, Suzana. Jupe melakukan berbagai ritual demi memenuhi keinginannya tersebut, salah satunya dengan menjalani ritual di pantai Parangtritis ditemani mantan suami Suzana, Clift Sangrah.

 

September 2012, Jupe dipercaya untuk menjadi bintang utama dari film kolosal arahan sutradara Hanung Bramantyo, “Gending Sriwijaya”. Proyek layar lebar itu menjadi tantangan pertama Jupe berakting di genre yang berbeda dimana ia sebelumnya lebih sering bermain di film horor.

 

Dalam film tersebut, Jupe berperan sebagai Malini yang jago berkuda dan silat. “Aku ingin menghilangkan imej horor aku dan aku juga ingin naik kelas seperti pemain Hollywood,” kata Jupe yang mengidolakan Angelina Jolie itu.

 

Sayangnya, karir Jupe sempat terhenti sementara karena kasus hukum yang menimpanya. Kasus tersebut berawal dari adegan perkelahian di film “Arwah Goyang Karawang” (2010). Awalnya, Jupe diminta memperagakan adegan berkelahi dan saling tarik dengan Dewi Persik. Namun, Depe, panggilan akrab Dewi Persik, merasa Jupe melakukan adegan tersebut secara berlebihan dan berniat menganiayanya. Mantan istri Saiful Jamil itu kemudian melaporkan Jupe ke polisi.

 

Meski awalnya sempat menempuh jalan damai, proses hukum hingga ke tingkat Mahkamah Agung memutuskan Jupe bersalah. Dia akhirnya dijatuhi hukuman kurungan selama 3 bulan, 18 Maret 2013.

 

Tak hanya disorot karena kasus hukumnya, kisah cinta Julia Perez juga menarik perhatian banyak orang. Hubungan asmaranya dengan pesepakbola Gaston Castano tidak mendapat restu dari ibunda Jupe, Sri Wulansih. Bahkan sang ibu sempat berujar bahwa Jupe dan Gaston harus membangun 7 masjid untuk mendapatkan restunya. Meski hal tersebut sempat membuat Gaston dan Jupe putus beberapa saat, sang Ibunda akhirnya menyetujui hubungan tersebut.

 

Berhasil mendapat restu Ibunda tak membuat masalah bagi asmara Jupe selesai. Pernikahan yang direncanakan akan digelar di tiga benua, Asia, Eropa, Amerika, September 2013, ini urung terlaksana. Rupanya jadwal pernikahan berbenturan dengan aktivitas Gaston sebagai pesepakbola. Namun jika terwujud, ini akan menjadi pernikahan kedua bagi Jupe yang sebelumnya pernah menikah dengan pria Perancis, Damien Perez.

Tahun 2014. Jupe mengidap kanker serviks. Untuk mengobati penyakit tersebut, ia harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Jupe menjual rumah dan mobilnya guna pembiayaan penyakit yang dideritanya.

mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Belakangan, ia meralat pernyataan itu jika dirinya mengidap kanker stadium 1B. Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi di Singapura.

 

Tahun  2015. Kabar Gembira dari  Jupe  sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Tahun 2016  pada bulan Juni Jupe menjelaskan kanker yang dideritanya sudah masuk stadium empat. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium empat, kondisi Jupe makin menurun. Hal itu disampaikan Nia Anggia, adiknya.

Tanggal 10 Juni 2017 pukul 11;30 wib.Jupe meninggal dunia.di Rumah Sakit Cipto Mangun kusumo.*TIM

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you