Nasional Saya Perempuan Anti Korupsi

Saya Perempuan Anti Korupsi

-

- Advertisment -
Surabaya,warnakota.com
Di Hari Anti Korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2018,Menurut Caleg dari Partai Golkar yang Anggun penuh kharisma Dian Susantini, S.H.,M.Kn, menyampaikan bahwa korupsi itu ada sejak puluhan tahun lalu diberbagai belahan negara, Indonesia termasuk ikut andil di dalamnya.
Jika ditilik secara sederhana, korupsi bisa di antisipasi dari hal yang terkecil, mulai dari keluaga, lingkungan, sesama komunitas dll.
 Karena korupsi itu tidak hanya berbicara tentang uang/ materi, tetapi kita  lupa  tak sadar bahwa sering melakukan korupsi, misalnya korupsi waktu, korupsi kerjaan, korupsi ilmu..iya bukan? Kelakar seorang  Dosen sambil melempar senyum manisnya.
Jadi korupsi itu bisa dicegah dari scope yg terkecil, yaitu keluarga saat mendidik anak dengan diberikan contoh contoh riil mulai hak yang boleh dilakukan dan  tidak.
Jika ada anak mulai kecil sudah pandai berbohong/beralibi itu bukan salah anaknya tapi kesalahan terbesar kita  sebagai oràng tua yang tanpà sadar sering berlaku tak semestinya dàn  menjadi kebiasaan yang ditanam dalam mindset anak bahwa hal hal berbohong/beralibi itu boleh dilakukan.
Artinya pula korupsi bisa dicegah dengan membudayakan komunikasi yang sehat, memberikan contoh cintoh yang harus,berperilaku tegas pada ketidak benaran dengan penuh peduli dan  kasih.
Lanjut Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo, Dapil 3 Nomer Urut 3 ,Partai Golkar ini sering mengkritisi tetang korupsi besar besaran yang acapkali dilakukan tidak hanya dikalangan pemerintahan , swasta, BUMN  bahkan  lembag lembaga pendidikan, medis dll..sungguh ngiris melihatnya.bisa dilbilang keblinger dengan power yang dimiliki saat itu.
Saya perempuan, anti korupsi itu sebagài slogan sayà yang selalu bisa memotivasi saya untuk lebih jujur pada diri sendiri dan tegas padà ketidak benaran.tuturnya*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peringatan Hari Kartini Tidak Hanya Memakai Kebaya Tetapi Pikiran Kartini Dan Esensi Di Mata Penegak Hukum 

Surabaya,warnakota.com Habis Gelap Terbitlah terang  merupakan buku karangn RA Kartini Yang Lahir Pada Tanggal...

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua Majelis Hakim Cantik Ni Putu Purnami SH,MH di Ruang Candra...

Gugatan Keabsahan Wasiat Semakin Memanas King Finder dan Harijana Saling Lapor

Surabaya,warnakota.com  Perseteruan antara King Finder Wong dengan Harijana terkait harta...

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...
- Advertisement -

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Must read

Sidang Narkoba Pembelaan Kuasa Hukum Tidak Sependapat Dengan Tuntutan Jaksa

Surabaya,warnakota.comSidang penyala gunaan Narkoba yang disidangkan ketua...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you