Kesehatan RSUD dr Soegiri jadi Pendidikan Profesi Dokter UMS

RSUD dr Soegiri jadi Pendidikan Profesi Dokter UMS

-

- Advertisment -
Lamongan,warnakota.com
RSUD dr Soegiri Lamongan mendapat kepercayaan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) sebagai penyelenggara pendidikan profesi dokter Fakultas Kedokteran. Terpilihnya RSUD dr Soegiri menurut Rektor UMS dr.
Sukadiono karena sudah memenuhi semua aspek persyarakatan. “RSUD dr Soegiri sudah memenuhi sebagai rumah sakit penyelenggara pendidikan profesi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Baik dari aspek sumber daya manusia, sarana prasarana, peralatan medis dan juga jumlah kunjungan pasien,” ungkap dr Sukadiono. Sukadiono menjelaskan, dengan banyaknya jumlah pasien yang berkunjung di RSUD dr Soegiri, akan didapat variasi kasus yang lebih banyak.
Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Selain RSUD dr Soegiri, UMS juga mengikat kerjasama dengan Pemkab Lamongan tentang Penyelenggaraan kegiatan akademik pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan.
Bupati Lamongan Fadeli menyambut antusias, penandatangan kerjasama dengan UMS yang dilaksanakan di Guest House Pemkab Lamongan, Rabu (9/1) tersebut. Menurut dia, hal itu selaras dengan harapan Pemkab Lamongan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. “Selama ini pelayanan kesehatan masyarakat terutama pada RSUD dr Soegiri telah digenjot sehingga pada Desember 2018 mendapat penghargaan sebagai pelayanan terbaik dengan sertifikasi A,” ungkapnya.
Fadeli juga berharap kerjasama ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga memberikan keuntungan diantara dua belah pihak. Yakni untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lamongan serta dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran UMS.
Sementara Direktur RSUD dr Soegiri dr. Moh Chairil Anas menyampaikan saat ini RSUD dr Soegiri merupakan rumah sakit dengan akreditasi paripurna bertipe B pendidikan. Fasilitas yang dimiliki saat ini berupa 19 poli spesialis dengan 25 fasilitas pendukung, 35 dokter spesialis dan 30 dokter umum.
Pada tahun 2019 ini akan dilakukan penambahan fasilitas berupa 23 tempat tidur VVIP. Juga mengoperasikan instalasi bedah central dengan lebih banyak kamar operasi sehingga dapat memperpendek jumlah antrian operasi serta menambah poli sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lamongan.*dra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...
- Advertisement -

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...

Must read

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you