Nasional Risma Walikota Surabaya.Di Gugat Warga Dolly Triliyunan

Risma Walikota Surabaya.Di Gugat Warga Dolly Triliyunan

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Rismah selaku Walikota Surabaya di gugat warga Jarak -Dolly Triliyunan.Selas,23/1/2017

Tiga Setengah Tahun peristiwa Represif  yang di lakukan aparat  keamanan sebagai bentuk dari arogansi pemerintah terkait penututupan Tempat Hiburan Lokalisasi di wilayah Jarak -Dolly pada tanggal 27 Juli 2014.
Perlu di ketahui  bahwa rencana pebutupan wilayah tersebut  masih agenda kinerja Komisi D DPRD Surabaya masih di bahas dan belum di nyatakan tutup sebelum ada ganti rugu dan di berikan sumber Ekonomi dan kehidupan yang layak bagi warga Jarak -Dolly.
Padahal  sebelum adanya Deklarasi Penutupan yang di adakan Pemerintah Kota Surabaya di Islamic Center, Di acara tersebut Ketua Komisioner Komnas Ham Menyatahkan Pemerintah tidak ada penutupan  atau kekerasan pada warga yang menggantungkan Hidupnya pada perekonomian Lokalisasi Jarak – Dolly ,sebelum ada diskusi  atau Dialog antara warga dengan Pemerintah Kota Surabaya ,Dan menjadi kesepakatan bersama jika kedua belah pihak saling menguntungkan ,Jika Aparatur Negara dan Pemerintah melakukan pemaksaan atau kekerasan tanpa hak asazi  manusia  atas perampasan Hak Ekonomi warga Jarak – Dolly.
Padahal di wilayah Jarak -Dolly telah di bangun Swadaya masyarakat di mana di wilayah tersebut merupakan mata pencarian,tapi apa yang telah di dapatkan oleh warga Jarak -Dolly setelah di tutup Kemiskinan yang ada,hal ini merupakan tanggung jawab Pemerintahan Kota Surabaya.
Dalam hal ini Pemerintah Kota Surabaya  di duga bertentangan dengan tujuan Kemerdekaan  dan Amanat  Konstitusi  alenia ke 4 Pembukaan UUD 1945,pasal 27 ayat 2 ,pasal 33 ayat 1 Bab XA Tebtang Hàm.
Pasca penutupan  Jarak -Dolly hanya karena wilayah tersebut  merupahkan Tempat Maksiat dan Sampah Masyarakat di mana Pemeri6ntah Kota Surabaya mendapatkan penghargaan Walikota terbaik se Asia .
Menurut  Okky Saputra selaku kuasa hukum Warga Jarak – Dolly  sejumlah 1800 Orang /korban akan mendaftarkan gugatannya  di Pengadilan Negeri Surabaya.
Selama ini Warga Dolly merasa di bohongi oleh Risma terkait Penutupan Dolly tidak ada komunikasi yang baik.
 Menyikapi sebelum dan sesudahnya Penutupan LokalisasiJarak -Dolly secara terang dan jelas,dimana kita menemukan  alat bukti surat dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas Ham) Republik Indonesia,Adanya dugaan tindak kejahatàn Hak Asazi Manusia saat penutupan lokalisasi Jarak -Dolly Medio 2019 lalu.
Kami akan melakukan prosedur  upaya hukum diantaranya ; Upaya Hukum Pidàna  Kejahatan Hak Asasi Manusia (HAM),Upaya Hukum  Perdata Gugatan Class Action,Upaya Hukum Tindak Pidana Korupsi (Tipikor ).
Bahkan kita pernah mengirim surat Somasi sayangnya pihak Pemkot Tidak pernah Mengindahkan Somasi tersebut.
Dan ada indikasi salah satu Bank Milik Pemerintah di mana saldonya kosong kalau secara Riil kita menghitubgnya tahun 2014 sampai 2018 ,mereka tidak mendapatkan haknya.sebenarnya rekening tersebut di isi secara rutin ganti  menurut kami seharusnya ganti rugi yah ganti rugi .tapi nyatahnya dari 1800 orang mereka belum di bayar.
Tidak ada perjanjian secara tertulis tetapi hanya di janjikan pada saat Deklarasi.tdtapi kita punya bukti rekening tabungan kosong.salah satu contoh ada rumah warga yang di tutup dan di janjikan akan di beli tapi sampai sekarang tidak  di beli.bahkan di janjikan akan di bukakan tempat usaha nyatanya tidak ada .
Kami akan mengugat Tri Risma Hartini selaku wali kota Surabaya ,Satpol PP dan Kapolres Surabaya,
Terkait dengan Gugatan Class Action yang berisi  permohonan  ( Petitum ) semua kerugian  Inmaterian dan Material senilai Rp 2.700.072.014.000 ,- Jelas Okky Surya Tama .
Sampai berita ini naik pihak terkait belum di konfirmasi diantaranya Risma Walikota Surabaya,Satpol PP dan Kapolrestàbes Surabaya.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you