Kesehatan Resiko Kerja Tinggi, BPJS Dorong Jurnalis Proteksi Diri Dengan...

Resiko Kerja Tinggi, BPJS Dorong Jurnalis Proteksi Diri Dengan Asuransi

-

- Advertisment -

 

SURABAYA (warna kota)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mendorong kepada pekerja media khususnya jurnalis untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan menyusul risiko yang ditimbulkan cukup tinggi.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Heru Prayitno mengatakan, risiko pekerjaan bagi seorang jurnalis memang cukup tinggi karena lebih banyak “mobile” di jalan raya.
“Sekalipun sudah berhati-hati di jalan raya, tetapi pengendara lainnya yang kurang hati-hati juga akan menjadi korban saat jurnalis melaksanakan tugas liputannya,” ujarnya.
Oleh karena itu, perlindungan diri bagi seorang jurnalis dengan cara mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bagus dan perlu dilakukan.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini para jurnalis tersebut sudah bisa terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan karena risiko pekerjaan mereka yang cukup tinggi,” ucapnya.
Dari data yang ada, di Surabaya terdapat sebanyak 1,47 juta pekerja baik itu pekerja formal atau penerima upah dan pekerja informal atau bukan penerima upah.
Selama tahun 2016 sampai dengan November BPJS Ketenagakerjaan se-Surabaya raya telah menyalurkan dana klaim sebanyak Rp542 miliar lebih dengan jumlah kasus sebanyak 53.954 kasus. (adp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you