Nasional Program Ekonomi Peduli Umat Digulirkan Sukarelawan Ma'ruf Amin

Program Ekonomi Peduli Umat Digulirkan Sukarelawan Ma’ruf Amin

-

- Advertisment -

IMG-20190209-WA0036

Tangerang,Warnakota.com

Stabilitas perekonomian umat menjadi prioritas Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin. Buktinya, formulasi perberdayaan ekonomi masyarakat digulirkan sukarelawan Santri Mellenial Center (Simac).

IMG-20190209-WA0041

Sosialisasi program pemberdayaan ekonomi masyarakat terus digulirkan Simac. Sukarelawan Cawapres Ma’ruf Amin menggelar program Pelatihan Barista dan Barbershop, Sabtu (9/2). Lokasinya berada di GOP Persada, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Digelar mulai pukul 10.00 WIB, anemo tinggi pun diperlihatkan masyarakat Tangerang.

Buktinya, sejak pagi masyarakat Kecamatan Rajeg sudah menunggu di GOR Persada. Mereka tertarik dan antusias mengembangkan bisnis Barista. Skill peserta pun makin berwarna dengan pelatihan khusus Barbershop. Apalagi, mentornya kapabel. Mereka ini adalah Santri Barista dan Barbershop (Sa-Bar).

”Ini pelatihan yang sudah kesekian kalinya kami gelar. Sebelumnya di Bogor, di Garut dan sejumlah tempat lainnya,” tutur Nur Rohman Ketua Simac di sela-sela pelatihan Barista.

Menurut Rohman Kopi Abah merupakan bentuk kongkrit pemberdayaan ekonomi kerakyatan seperti gagasan Kiai Ma’ruf Amin tentang Arus Baru Ekonomi Indonesia. Sedangkan, Kopi Abah menjadi sarana penghubung antara kaum muda millenial dengan para orang tua.

”Kopi Abah adalah solusi atas kebuntuan sekaligus menjadi tempat bagi semua kelompok dan golongan untuk membangun ekonomi Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut Rohman mengatakan, SiMaC akan konsisten untuk mendorong gerakan sejuta usahawan yang di motori kaum santri. Dengan program Gus Iwan atau santri bagus rupawan pinter ngaji dan usahawan (santri preneur).

Sementara itu, Sekjen Simac Alex Iskandar menjelaskan, barbershop juga dapat jad pilihan bagi kalangan milenial dalam melakukan pemberdayaan ekonomi. Menurut Alex, tidak sedikit tukang potong rambut yang sukses.

”Banyak tukang pangkas rambut yang mampu menjadikan anaknya sarjana. Banyak tukang pangkas rambut yang bisa naik haji,” tuturnya.

Karenanya, Alex mengimbau khusus kepada para santri agar tidak malu menjadi tukang pangkas rambut. Terlebih setelah mengikuti pelatihan barbershop yang dilaksanakan. ”Santri jangan malu menjadi tukang potong rambut,” tandas Alex.

Pelatihan barista dan barbershop sebagai rangkaian acara TANGERANG NGAHIJI yang rencananya dihadiri oleh KH Ma’ruf Amin.

Segenap rangkaian acara disiapkan mulai dari rembuk relawan hingga istighosah kubro yang akan dihadiri oleh Alim Ulama, relawan, dan masyarakat sekitar dengan estimasi 3000 jemaah se Kabupaten Tangerang. *red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...
- Advertisement -

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Must read

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you