Kriminal Polres Lamongan Amankan Pelaku Ranmor di 14 TKP

Polres Lamongan Amankan Pelaku Ranmor di 14 TKP

-

- Advertisment -

Lamongan,warnakota.com

Kepolisian Resor (Polres) Lamongan, telah mengamankan lima pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini merajalela di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Di antara lima pelaku yang berhasil diamankan tersebut berstatus suami-istri yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo berinisial SKN (24), dan A (25). “Salah satunya, istri tersangka. Perannya ikut serta dalam kejahatan pasal 363 KUHP ini,” kata Wakapolres Lamongan Kompol Imara Utama, dalam jumpa pers di halaman Mapolres Lamongan, Kamis (26/10).

Sementara tiga tersangka lainnya, yakni MTN (39), asal Kabupaten Gresik, serta LJM (30) dan HP(55), yang sama-sama berasal dari Kabupaten Bangkalan, Madura. Dua nama terakhir, dikatakan Imara berperan sebagai penadah kendaraan hasil kejahatan.“Dua perannya penadah.

Tim Dari resmob dipimpin Kasatreskrim (AKP Yadvivana Jumbo Qantasson, red), memimpin pengejaran sampai ke Bangkalan, penadah kendaraan sudah kita dapatkan kita bawa,” ucap Imara. Lebih lanjut Imara menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, petugas Kepolisian berhasil menemukan sejumlah barang bukti alat-alat yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya, di antaranya, unit mobil Daihatzu Agia, 4 sepeda motor dan handphone. “Plat nomor yang digunakan disinyalir palsu,” katanya. Yang cukup mengagetkan, dari keterangan pelaku yang diperoleh petugas, sepanjang aksinya selama 1 tahun di wilayah Lamongan, mereka sudah melakukan pencurian di 14 tempat berbeda.

“Tersangka ini spesialis pencurian dengan pemberatan yang sudah beraksi di beberapa TKP di Kabupaten Lamongan, yang sampai saat ini kita data ada 14 TKP,” tuturnya. Lanjut Imara, dalam menjalankan aksinya, mereka kebanyakan menyasar sepeda motor yang diparkir di warung, puskesmas dan klinik yang tersebar di sejumlah wilayah Lamongan.

“Kemungkinan ada TKP lain, kemungkinan di Bojonegoro, dan Gresik,” katanya. Akibat perbuatannya, kelima pelaku pencurian sepeda motor yang sudah merajalela di Kabupaten Lamongan ini dijerat dengan pasal 363 KUHP. “Ancaman 7 tahun penjara,” terang Imara. *Dra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...
- Advertisement -

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Bagaikan Minum Pil Pahit  Kapolrestabes Surabaya Terkait Oknum Anggotanya Terlibat Narkoba 

Surabaya,warnakota.com Pesta sabu di hotel tengah kota Surabaya, 5 oknum...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you