Nasional Pesan Dari Jaksa Untuk Pemuda Pemudi Indonesia

Pesan Dari Jaksa Untuk Pemuda Pemudi Indonesia

-

- Advertisment -

Surabaya,Warnakota.com

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Salah satu pesan jaksa dari kejaksaan Negeri Tanjung Perak; diantaranya Jaksa Adhiem widigdo sh.berpesan pada pemuda dan pemudi Hari sumpah pemuda ini setiap tahun harus di rayakan, Ngak beda jauh ketika kita beribadah minguan , Harian karena manusia sendiri mengingatkan diri kita sendiri secara continu.apa yang perlu kita ingat dan tujuan kita hidup ini apa? Apa lagi untuk generasi muda kita ngapain dari sinilah kita harus menggali masa lalu atau sejarah.dimana isi dari sejarah yang baik.

Suatu misal hidup bergotong royong sesuai dengan pancasila dan isi dari sila pancasila dan butir butir pancasila dalam kehiduoan sehari hari jangan sampai menyimpang. Kita harus membangun negara ini sesuai dengan cara interpenesif, atau baik secara memanfaatkan teknologi bagaiman cara kita mempelajari di bidang bidang yang positif agar kita tidak jetinggalan jaman.

Dan kita tidak boleh kita jauh dengan keluarga apapun profesi kita bahwa keluarga itu sangat penting, walaupun kita sibuk apapun masa kita melupakan kakak adik atau keluarga. Tujuan bagi pemuda itu apa membuat negara kita itu maju menginggat negara ini harus dikembangkan dengan phisik kita yang terbatas.

Kita harus mengubah Skill dan Mensed kita dan kita harus tetap maju ke depan dan jauhi Narkoba pada intinya jangan melanggar Hukum Maju yang lebih positif.tutur Jaksa Adhiem.

Beda dengan pesan Jaksa I Gede Willy Pramana, SH., kita kutip dari M Hatta Sebuah banyak hanya bisa keluar dari keterburukan karena pendidikan. Jadi yang diutamakan adalah sebuah pendidikan,keluar menuju bangsa yang maju dari negara berkembang berpendidikan belajar terus belajar baik non formal maupun formal untuk keluar dari keterburukan. ” tutur Jaksa Willy Perlu diketahui Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.*Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you