Hukum Oknum Advokat David Abraham SH ,Di Putus MA 2...

Oknum Advokat David Abraham SH ,Di Putus MA 2 Bulan Percobaan, Sidang Pra Peradilan Masih Berjalan Dalam Perkara Yang Sama                            

-

- Advertisment -

 

pengacara yahudi

Surabaya,warnakota.com

Kendati telah dinyatakan bersalah telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (16/11/2016) Kemarin, Namun putusan hakim yang diketuai Ferdinandus tak mampu menjebloskan terdakwa David Abraham ke balik jeruji besi.

Pasalnya, Pria yang berprofesi sebagai advokat itu langsung melakukan perlawanan, dengan menyatakan mengambil langkah hukum banding sesaat dia dinyatakan bersalah.

Vonis hakim tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Prakoso, yang menuntut agar terdakwa David Abraham dihukum 5 bulan penjara.

 

Namun kali ini ,putusan dari MA ,bahwa terdakwa di putus 2 bulan penjara,Putusan MA sudah di kirim  Kekejaksaan Negeri Surabaya,

 

Menurut Jaksa Ali Prakoso, SH.”Menjelaskan Putusan dari MA sudah di terima di Kejaksaan pada bulan September,Dalam Putusan MA di putus 2 bulan percobaan ,saya belum laporan ke pimpinan saya ,tunggu putusan pimpinan saya,jelas Jaksa Ali Prakoso saat di temui .

Tapi sayangnya Hari ini sidang Pra Peradilan yang di gelar di R Garuda pengadilan Negeri Surabaya,Pada awalnya Yosef di laporkan ke oleh David Abrahan ke Polda Jatim ,sayangnya laporan tersebut tidak terbukti,Akhirnya Yosef melaporkan David Abraham ke Polrestabes akhirnya di Polrestabes David Abraham terbukti melanggar pasal 317 dan di jadikan tersangka.

Dari awal inilah akhirnya David Abraham melakukan Pra Peradilan di Pengadilan Arjuna.Dalam sidang David Abraham di wakili oleh Kuasa Hukum Ronal Talaway Sh.dan dari Yosef di wakilkan oleh kuasa hukum Wahyu SH tim.Sidang yang di gelar di Pengadilan tanggal 19 Oktober 2017 beragendakan Pembuktian dan kesimpulan .

Menurut  hakim Dede selaku ketua majelis Sidang menyampaikan bahwa Putusan akan di bacakan besok pada tanggal 20 Oktober 2017,jelas hakium Dede di persidangan.

 

Dijelaskan dalam surat dakwaan, perkara ini bermula ketika terdakwa David Abraham mengaku pengacara dari Mary L Korua menanyakan data buku Letter C atas obyek tanah yang berlokasi di Jalan Kayun, Surabaya ke Kantor Kelurahan Embong Kaliasin, Jalan Embong Sawo, Surabaya pada November 2013 silam.

Atas hal itu, Reni sebagai Sekretaris Kelurahan lantas menelepon Jusran Samba (saksi pelapor)

akan tetapi terdakwa kemudian keluar dari ruangan Kepala Kelurahan dan menuding serta mengatakan kepada Reni.

“Kamu pelayan publik, ngapain saya cari data kok telfon Jusran Samba, nama siapa, NIK berapa, catat, laporkan, tangkap, pecat, kamu dibayarJusran Samba”.

Yang mana kata-kata tersebut didengar oleh banyak warga dan pegawai Kantor Kelurahan Embong Kaliasin, selanjutnya saat Reni akan pulang dari Kantor Kelurahan, terdakwa juga mengatakan.

“Kamu kok tau nomer telfonya Jusran, tahu gak kalau Jusran itu dicari-cari polisi dan tidak tahu keberadaanya dimana”.

Dengan disaksikan oleh banyak warga dan pegawai Kantor Kelurahan Embong Kaliasin. Merasa difitnah, saksi korban pun melaporkan kasus ini ke Polisi.*RHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you