Olahraga Pengurus Pordasi Pusat Melatih Putra Tunggalnya Daniel...

Pengurus Pordasi Pusat Melatih Putra Tunggalnya Daniel Sean Auky Soewadji Di Yussar Stable And Riding

-

- Advertisment -

Surabaya, warnakota.com

Rupanya Kabid Bimpres Pengurus Pusat (PP) Pordasi, Singky Soewadji, sedang menyiapkputra tunggalnya, Daniel Sean Auky Soewadji (19) menjadi atlet olahraga berkuda. 
Beberapa kali wartawan media ini melihat ayah dan anak itu berada di lapangan Equestrian milik Yussar Stable and Riding yang berlokasi di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.


Singky, begitu panggilan akrabnya, tampak melatih sendiri putranya Daniel itu. Meski memiliki hubungan darah dan emosional yang kuat, tapi Singky berusaha melatih secara profesional. 


Tak jarang, bila ada kesalahan fatal, Singky tak sungkan menegur putranya sendiri. Ia tak menampik berniat menyiapkan Daniel menjadi atlet olahraga berkuda yang handal.
“Saya biarkan anak saya biasa dulu dengan kuda. Saya tidak mau anak saya jadi atlet karbitan. Biar dia enjoy dulu dengan kuda. Yang penting dia sayang dan suka dengan kuda dulu. Baru nanti saya ajari bagaimana cara handle kuda,” terang Singky saat ditemui di even Dandim Equestrian Yussar Internal Cup, Minggu (08/11).


Sebenarnya kata Singky, anaknya sudah lama memiliki ketertarikan belajar berkuda. Namun ia masih enggan untuk mengajarkannya, karena takut menjadi ‘gila’ kuda seperti dirinya.
Meski sudah berusia 60 tahun, keahlian Singky berkuda masih tampak sewaktu mendampingi Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi
“Tapi berhubung bulan Januari 2020 kemarin saya di minta Ketua Umum PP Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi),  Ibu Triwatty Marciano untuk membantu di pengurus, maka mau tidak mau, sekarang saya izinkan anak saya belajar menunggang kuda dan akan saya latih sendiri,” tegasnya.


Ditanya apakah dirinya memiliki target khusus untuk putra semata wayangnya itu, Singky mengaku tidak mau memberi beban kepada anaknya. Tapi ia berjanji selalu support Daniel menekuni olahraga berkuda.
“Kalau perlu saya suruh lanjut ambil S2 di Jerman sambil belajar berkuda di Jerman. Karena adik saya tinggal di Berlin Jerman,” pungkasnya.


Daniel Sean Auky Soewadji sekarang tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di Raffles Institute dan juga memiliki hobi bernyanyi dan bermain gitar. 
Kita tunggu bersama sentuhan tangan dingin Singky yang terbukti sudah memiliki segudang prestasi dan kenyang pengalaman sebagai atlet juga pelatih olahraga berkuda baik pacu atau Equestrian. *Rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Catut Keluarga Cikeas, Tipu Korban Ratusan Juta

Surabaya, warnakota.com Mengaku masih kerabat keluarga Cikeas, Elizabeth Susanti (terdakwa),...

Hut RI Ke-76 Ayam Bakar Cak Glembos Berikanlah Promo Paket MERDEKA

Surabaya .warnakota.com Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 yang jatuh...

Gugatan Praperadilan Elliany Soetikno Permohonanny Di Tolak Majelis Hakim

Surabaya,warnkota.com Suasana sidang putusan Praperadilan yang diajukan Elliany Soetikno Binti Soetikno di Pengadilan Negeri...

Kibarkan Bendera Merah Putih Sebagai Simbol Optimisme Lawan Covid-19

Jombang,warnakota.com Personil gabungan terdiri Polres Jombang, Kodim 0814 dan Satpol PP Pemkab Jombang melaksanakan...
- Advertisement -

Anggap Sebagai Ibadah, Polisi di Gresik ini Donor Plasma Konvalesen hingga Sembilan

Gresik, warnakota.com BRIPKA Nuki Seputro sudah sembilan kali mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI)...

Kapolda Jatim Cek langsung Vaksinasi Merdeka Di atas Kapal

Surabaya,warnakota.com Kapolda Jawa Timur bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan...

Must read

Hut RI Ke-76 Ayam Bakar Cak Glembos Berikanlah Promo Paket MERDEKA

Surabaya .warnakota.com Dalam menyambut...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you