Umum Penetapan DPT Desa Daleman Dihadiri Forkopìmcam Kedundung

Penetapan DPT Desa Daleman Dihadiri Forkopìmcam Kedundung

-

- Advertisment -

Sampang,Warnakota.com

Pelaksanaan rapat penetapan DPT ( Daftar Pemilih Tetap)  Desa Daleman Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang dalam pekaksanaan Pilkades Serentak 2019 dihadiri Forkopimcam Kedungdung, Rabu 13/11/2019.

Bertempat di kantor sekretariat P2KD Desa Daleman Kecamatan Kedudung Kabupaten Sampang Penetapan daftar DPT di Desa Daleman berjalan aman dan kondusif. Kapolsek Kedungdung AKP Ikhbal Gunawan dalam kesempatan itu menyampaikan, kami tekankan kepada panitia P2KD agar setiap pelaksanaan pentahapan dalam hal tingkat kehadiran 2/3 dari jumlah yg ada, hal tersebut juga termasuk kriteria keabsahan pelaksanaan setiap tahapan. ” Berikutnya saat ini akan dilaksanakan pentahapan yakni penetapan DPT pada pelaksanaan Pilkades di Desa Daleman nanti pada 21 Nopember 2019,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua P2KD Desa Daleman Achmad Juwaini membacakan berita acara DPT di empat Dusun : Dusun Bates : 1.113 Laki-laki : 540 Perempuan : 573 B. Dusun Laeran : 1.280 Laki-laki : 633 Perempuan : 647 C. Dusun Kacodur : 1.203 Laki-laki : 592 Perempuan : 611 D. Dusun Kloy koy : 1.239 Laki-laki : 595 Perempuan : 644 Jumlah DPT di Desa Daleman : Laki-laki : 2.360 Perempuan : 2.475 Jumlah keseluruhan : 4.835. Dikanjutkan penyampaian oleh Camat Kedungdung  Arif Purna , terima kasih kepada semua yang hadir khususnya panitia P2KD yg saat ini hadir lengkap. ” Saat ini perihal penetapan DPT di Desa Daleman juga akan dihadiri oleh tim Kabupaten, maksud dan tujuan tim Kabupaten yakni untuk memberikan pemahaman ataupun penjelasan mengenai tahapan pelaksanaan Pilkades serentak 2019,”ujarnya.

Dengan adanya tim dari Kabupaten ini diharapkan kepada panitia P2KD apabila ada hambatan mengenai pelaksanaan Pilkades ini untuk dikoordinasikan juga kepada tim Kabupaten,”imbuhnya. Dalam kesempatan itu Muspika Kecamatan Kedungdung memberi kesempatan untuk bertanya terkait pelaksanaan Pilkades Serentak 2019.

Salah satu Panitia P2KD (Turhan) menanyakan terkait transparansi dana/anggaran Pilkades ini dan sampai saat ini sebagian panitia P2KD ada yg tidak mengetahui tentang dana dan juga pengeluaran anggaran Pilkades? Menanggapi hal tersebut  pihak Muspika memberikan penjelasan, terkait masalah dana anggaran panitia P2KD ini adalah koordinasi secara intern panitia P2KD. Dana tersebut ada 3 (tiga) tahap pencairan dan nanti lebih jelasnya akan dipaparkan oleh tim Kabupaten,”jawabnya.

Dilanjutkan Arahan dari AKP Joko dari Polres Samapang menyampaikan, untuk Desa Daleman dari mapping kami pihak Polres Sampang sudah hijau artinya di Desa Daleman ini pelaksanaan Pilkades aman dan kondusif, namun demikian kami meminta kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades,”paparnya. – Untuk dana PAM TNI dan Polri terkait pengamanan Pilkades sudah ditentukan juga indeks nya, dan untuk penggunaan anggarannya yg sudah dilaksanakan sebelumnya seperti pembuatan banner himbauan kamtibmas dan banyak lagi lainnya.

Arahan juga disampaikan oleh Rudi Susanto (DPMD Kab. Spg)  menyampaikan, kami menginformasikan bahwa untuk percetakan surat suara sudah fix tinggal mencetak, kemudian untuk bilik dan kotak suara harus dipersiapkan selanjutnya untuk lokasi TPS akan ditentukan setelah acara ini, daalam hal dana anggaran (pengeluaran) panitia P2KD untuk Pilkades sudah tertera di ceklist nya, agar masing-masing panitia P2KD tidak salah paham terkait anggaran ini,”ungkapnya. Untuk lokasi TPS yakni di Dusun Bates Desa Daleman Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang (di sebelah barat/belakang kantor P2KD). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Kedungdung/yg mewakili (Sertu Rogerio), 4.Kasi Pemerintahan Kec.kedungdung (H. Samsuri,S. Sos,MM) 5.Kasi Trantib Kec.Kedungdung (Umar Faruq) 6. Korbidkcam (H.Abdul aziz, S.Pd) 7. PPAI (Drs. Abdul Halik) 8. Pj.Kades Daleman (Moh.Heriyanto) 9. Ketua P2KD Daleman (Achmad Juwaini) beserta anggota 10. Cakades Hj. Norhasanah 11. Cakades Rofi’ih*Cyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you