Umum Penetapan Calon BPD Gunung Maddah Dihadiri Forkopimcam

Penetapan Calon BPD Gunung Maddah Dihadiri Forkopimcam

-

- Advertisment -

Sampang,Warnakota.com

Forkopimcam Sampang menghadiri penetapan calon anggota BPD Desa Gunung Maddah kecamatan/Kabupaten Sampang di kantor BPD Dusun Tengah Desa Gunung Maddah , Senin 11/11/2019.

Ketua panitiya H Mahedi mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dari Forkopimcam Sampang dan semua undangan yang hadir. -Berdasar BA 03/pan-BPD-GM/XI/2019 tanggal 11 November 2019 tentang penetapan calon anggota BPD Desa Gunung Maddah sebanyak 13 orang.

Adapun daftar nama calon anggota BPD : Dusun Glisgis 1 Ach. Faitoni dan Wahyu Hidayat – Dusun Ruberuh Firman Mustaqin dan Lihoddin Sulaiman – Dusun Glisgis 2 Abd. Somad dan Okravia Indriyani – Dusun Tengah Feri Fadli – Dusun  Bangian Nawawi dan Haris Sutiyono – Dusun Palalangan Sulaiman dan Abd. Muhaimin – Dusun Accenan Mustofa dan Muarif.

Dalam kesempatan itu Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma, S. STP., M. Si menyampaikan, pemilihan anggota BPD memang harus dilaksanakan karena masa bakti anggota lama sudah habis , calon yang sudah ditetapkan tadi berhak berkompetisi dalam Musdus untuk dipilih oleh masyarakat,”ujarnya. “Sesuai jumlah penduduk maka jumlah anggota BPD nanti sebanyak 9 orang sedangkan jumlah Dusun sebanyak 7 sehingga 2 Dusun terbanyak memiliki 2 wakil, dan terkait pemilihan insyaallah panitia sudah faham pelaksanaannya karena sudah  melaksanakan PAW sebelumnya dan aturannya hampir sama – Perwakilan pemilik hak pilih usahakan cukup byk minimal 30 orang biar keterwakilannya lengkap – Keputusan melalui musyawarah mufakat atau melalui voting – Jadwal mulai Rabu s/d Jum’at namun kami jg menyesuaikan tahapan Pilkades krn memang kami utamakan – Kami tegaskan Muspika hanya fasilitator yg bertugas mengawasi tugas panitia Senada yang dusampaikan Kasipem M Kusyairi menyampaikan, berdasarkan keputusan terdapat 13 calon dan sdh sesuai Perbup – Dusun Glisgis 1 dan Dusun. Rubaruh masing-masing akan dipilih 2 orang anggota BPD krn mrpk dusun dg jumlah penduduk terbanyak – Berdasarkan jlh penduduk anggota BPD yg akan terpilih sebanyak 9 orang shg dari 13 calon akan gugur sebanyak 4 orang berdasarkan musdus nanti – Tatib dibuat oleh panitia dlm rangka mengakomodir hal yg tdk tercantum dlm Perbup – Tatatertib akan kita bahas dulu di kantor krn belum mengakomodir yang  tidak tercantum di Perbup.

Dalam sesi tanya jawab dari panitia menyampaikan pertanyaan ? Dusun Palalangan Kadusnya ada di surabaya sehingga belum menyetor nama-nama tokoh, kami mohon petunjuk tim kecamatan ? Camat Sampang menanggapi pertanyaan panitiya , kalau memang Kadusnya tidak ada silahkan Pak RTnya dipanggil karena dia juga perangkat dan bisa menyetor nama tokoh dan hasilnya tolong segera koordinasikan dengan kami, sesuai jadwal : Rabu 3 Dusun, kamis 2 dusun dan jumat 2 Dusun.

Kira-kira dari keamanan siap apa tidak ?,” ujarnya. – Kades dan panitia jangan lupa selalu konsultasi dengan kami biar tidak ada kejadian kayak Tatib. – Kapolsek Sampang AKP Bambang Sugiyarto menyampaikan, berdasarkan Beruta Acara yang dibacakan panitia tadi sudah ditetapkan calon-calonnya namun nanti tetap harus dilaksanakan Musdus dalam proses penetapan calon terpilih. “Terkait pengamanan kami selalu siap namun kami minta jadwal lengkap sama lokasi pelaksanaan Musdus, kalau saya sendiri nanti tidak bisa hadir maka pasti saya kirim perwakilan,”tegasnya.*Cyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you