Kesehatan Pemkab Aceh Selatan Launching Call Center Pemerintah Pelayanan Kesehatan

Pemkab Aceh Selatan Launching Call Center Pemerintah Pelayanan Kesehatan

-

- Advertisment -

Aceh Selata,Warnakota.com

Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan Launching Call Center pelayanan kesehatan.Acara berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (23/10/19).

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Launching layanan kesehatan yakni Ambulance Call Center, yang hal itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Peluncuran layanan kesehatan ini yang dilaunching oleh Bupati H.Azwir-S.Sos yang didampingi Wakil Bupati Tgk.Amran beserta Sekda H.Nasjuddin SH.MM, Ketua DPRK/Anggotanya, Kapolrea,Dandim 0107/Aceh Selatan, Kajari, Kepala SKPK dan Kabag serta instansi terkait dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, dan para petugas dari Dinas Kesehatan yang terlibat langsung melayani program tersebut. Adapun Launching PSC tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pembukaan ruang terselubung Call Center Halaman kantor Dinkes Aceh Selatan, oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H.Azwir S.Sos dan Tgk Amran.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan H.T Darisman dalam kata sambutannya mengatakan layanan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang meliputi “pelayanan kegawatdaruratan medis, pelayanan evakuasi pasien gawat darurat dari rumah ke Puskesmas/Rumah Sakit, pelayanan bantuan medis dalam situasi darurat, pelayanan kecelakaan lalulintas, penanganan krisis kesehatan/Bencana”, serta di perbantukan oleh 24 puskesmas SeKab.Aceh Selatan jelasnya.

Adapun standar lima pelayanan ini adalah pasien menghubungi call center. Seperti alur layanan kegawatdaruratan pasien menghubungi call center  119 atau 0822 34384 119 petugas akan menanyakan dan mencatat laporan kejadian identitas pasien.

Setelah mendapat laporan tim bergerak menuju ke lokasi kejadian, selanjutnya tim melakukan tindakan pertama guna penyelamatan pasien dan seterusnya pasien akan diantar kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,.

Kadinkes Aceh Selatan meneruskan layanan ini sejak dilaunching  mulai hari ini bisa diakses dan karena layanan ini masih baru, tentu masih ada kekurangan namun kekurangan itu akan terus diperbaiki. Meskipun program, masih baru namun dirinya optimis layanan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama antara Pemda dan seluruh masyarakat Aceh Selatan. Sementara Bupati Aceh Selatan H Azwir S.sos mengatakan apabila masyarakat perlu Ambulance silakan hubungi call center yang ada. H.Azwir S.Sos,menyambut baik program call center di Kabupaten Aceh Selatan, walaupun diakuinya Aceh Selatan bukan yang pertama, namun ia berharap program ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dibantu tolong bisa dimaksimalkan untuk melayani masyarakat dan harus gratis, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat dipungut biaya untuk fasilitas Ambulance.

Berharap kepada seluruh Puskesmas agar memberikan pelayanan yang baik, dari lima program pelayanan Call center, dua layanan membutuhkan tenaga yang banyak seperti layanan Ambulance serta gawat darurat, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang cakap, baik perawat ataupun dokter.Tutupnya. *AE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/ PN.SbyPMH perkara keabsahan warisan Aprilia Okadjaja kembali di gelar di...

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...
- Advertisement -

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Must read

Sebagai wakil Tuhan Dimuka Bumi Harus Lebih Jeli Dalam Menilai Perkara Gugatan Wasiat

Surabaya, warnakota.comSidang gugatan perdata nomer perkara: 1127/Pdt.G/2020/...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you