Kesehatan Pemkab Aceh Selatan Launching Call Center Pemerintah Pelayanan Kesehatan

Pemkab Aceh Selatan Launching Call Center Pemerintah Pelayanan Kesehatan

-

- Advertisment -

Aceh Selata,Warnakota.com

Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan Launching Call Center pelayanan kesehatan.Acara berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (23/10/19).

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Launching layanan kesehatan yakni Ambulance Call Center, yang hal itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Peluncuran layanan kesehatan ini yang dilaunching oleh Bupati H.Azwir-S.Sos yang didampingi Wakil Bupati Tgk.Amran beserta Sekda H.Nasjuddin SH.MM, Ketua DPRK/Anggotanya, Kapolrea,Dandim 0107/Aceh Selatan, Kajari, Kepala SKPK dan Kabag serta instansi terkait dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, dan para petugas dari Dinas Kesehatan yang terlibat langsung melayani program tersebut. Adapun Launching PSC tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pembukaan ruang terselubung Call Center Halaman kantor Dinkes Aceh Selatan, oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H.Azwir S.Sos dan Tgk Amran.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan H.T Darisman dalam kata sambutannya mengatakan layanan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang meliputi “pelayanan kegawatdaruratan medis, pelayanan evakuasi pasien gawat darurat dari rumah ke Puskesmas/Rumah Sakit, pelayanan bantuan medis dalam situasi darurat, pelayanan kecelakaan lalulintas, penanganan krisis kesehatan/Bencana”, serta di perbantukan oleh 24 puskesmas SeKab.Aceh Selatan jelasnya.

Adapun standar lima pelayanan ini adalah pasien menghubungi call center. Seperti alur layanan kegawatdaruratan pasien menghubungi call center  119 atau 0822 34384 119 petugas akan menanyakan dan mencatat laporan kejadian identitas pasien.

Setelah mendapat laporan tim bergerak menuju ke lokasi kejadian, selanjutnya tim melakukan tindakan pertama guna penyelamatan pasien dan seterusnya pasien akan diantar kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,.

Kadinkes Aceh Selatan meneruskan layanan ini sejak dilaunching  mulai hari ini bisa diakses dan karena layanan ini masih baru, tentu masih ada kekurangan namun kekurangan itu akan terus diperbaiki. Meskipun program, masih baru namun dirinya optimis layanan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama antara Pemda dan seluruh masyarakat Aceh Selatan. Sementara Bupati Aceh Selatan H Azwir S.sos mengatakan apabila masyarakat perlu Ambulance silakan hubungi call center yang ada. H.Azwir S.Sos,menyambut baik program call center di Kabupaten Aceh Selatan, walaupun diakuinya Aceh Selatan bukan yang pertama, namun ia berharap program ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dibantu tolong bisa dimaksimalkan untuk melayani masyarakat dan harus gratis, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat dipungut biaya untuk fasilitas Ambulance.

Berharap kepada seluruh Puskesmas agar memberikan pelayanan yang baik, dari lima program pelayanan Call center, dua layanan membutuhkan tenaga yang banyak seperti layanan Ambulance serta gawat darurat, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang cakap, baik perawat ataupun dokter.Tutupnya. *AE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum Perawat dan Dokter Rumah Sakit Haji Menjalani Pemeriksaan Di Polrestabes Surabaya

Surabaya, warnakota.com Setelah  ada pelaporan dari pihak korban diduga Pelecehan...

Terpidana Perkara Korupsi Pajak PPH Fiktif Rp 1,7 Miliar, Ditangkap Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya ,warnakota.comHukum harus di tegakan tak memandang usia dan...

Bahaya Merokok Di Dalam Rumah Pada Kesehatan Balita

Surabaya, warnakota.com Perilaku merokok di dalam rumah bersama dengan...

Jaksa Gadungan Dikleler  Ke Rana Hukum  Oleh  Tim  Inteljen Kejari Mojokerto

Mojokerto,warnakota.com Kinerja  Kejaksaan Tim Intel Kejari Kota...
- Advertisement -

Oknum Perawat Rumah Sakit Haji Diseret Ke Ranahukum Oleh Pendekar Pagar Nusa

Surabaya,warnakota.com Inilah Tangan Jahil  yang diduga dilakukan oleh Oknum Perawat Rumah Sakit Haji...

Pidana Perkara Hak Paten ada dugaan dipaksakan karena diduga Terdakwa tidak tunduk Pada Putusan MA 

Surabaya,warnakota.com Sidang Hak Paten kembali di gelar di pengadilan negeri...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you