Nasional Pelindo III Siapkan 126 Trip Mudik Gratis Untuk Penumpang...

Pelindo III Siapkan 126 Trip Mudik Gratis Untuk Penumpang Kapal Laut

-

- Advertisment -
Surabaya,warnakota.com
Pelindo lll kembali menggelar kegiatan Mudik Gratis yang diperuntukan bagi para penumpang kapal laut. Mudik Gratis Tahun 2017 kali ini kembali diselenggarakan setelah tahun-tahun sebelumnya sukses dengan kegiatan serupa. Untuk tahun ini menurut VP Corporate Communication Pelindo lll, Widyas Wendra telah disiapkan jingle “Yuk Pulang Kampung Bareng Pelindo Ill”. Untuk lebih memeriahkan momen mudik, jingle tersebut akan diputar mulai dari terminal keberangkatan asal pemudik, di Kapal Pelni, dan di Terminal Gapura Surya Nusantara.
“Sedikitnya enam ribu penumpang kapal laut dari Pulau Kalimantan yang berangkat dari Pelabuhan Kumai, Sampit, Pontianak dan Balikpapan serta Makassar dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas akan diantar langsung oleh Pelindo III menuju beberapa kota tujuan di Pulau Jawa melalui program ini,” Ungkap Faruq Hidayat, Corporate Secretary Pelindo III.
Lebih Ianjut Faruq menjelaskan Pelindo lll akan menyediakan bus gratis di dua lokasi pelabuhan, yaitu Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Bus gratis tersebut tersedia selama tujuh hari berturut-turut sejak H-10 hingga H-2 sebelum Hari Raya ldul Fitri 1438 H atau mulai tanggal 15 Juni hingga 23 Juni 2017.
“Disediakan pula dua unit garbarata di Tanjung Perak untuk memudahkan penumpang yang sakit. Fasilitas yang disiapkan juga meliputi posko kesehatan yang siagaoleh tenaga medis dari RS Pelindo Husada Citra (PHC), regu penolong 24 jam sesuai kedatangan kapal serta relawan dari pramuka,” Imbuh Faruq Hidayat.
Sementara itu, Widyas Wendra, VP Corporate Communication Pelindo lll menyebut ada enam rute dari Tanjung Perak Surabaya ke berbagai kota di wilayah Jawa Timur, diantaranya Pasuruan – Probolinggo – Lumajang –  Jember sebanyak 21 trip, Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Madiun sebanyak 21 trip, Kediri – Tulungagung – Trenggalek sebanyak 14 trip, Lamongan – Bojonegoro – Cepu sebanyak 14 trip, Surabaya – Pare – Blitar sebanyak 7 trip, dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak adalah sebanyak 3.696 penumpang.
Selanjutnya, untuk rute dari Tanjung Emas Semarang juga akan melayani enam rute menuju kota di Provinsi Jawa Tengah, antara lain Solo – Yogyakarta sebanyak 14 trip, Demak – Kudus – Pati sebanyak 7 trip, Temanggung – Parakan – Wonosobo sebanyak 14 trip, Magelang – Jogja – Purworejo sebanyak 7 trip, Kendal – Pekalongan – Pemalang sebanyak 7 trip, dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas adalah sebanyak 2.352 penumpang, sehingga perkiraan total jumlah penumpang yang dibiayai oleh Pelindo lll dalam mudik gratis tahun ini sejumlah 16.048 penumpang.
“Untuk menjadi peserta mudik gratis Pelindo lll, Pemudik dapat mendaftarkan diri secara langsung di pelabuhan kedatangan pada Ioket pelayanan mudik gratis dengan menunjukan tiket kapal dan bukti identitas diri. Seluruh peserta mudik gratis Pelindo lll juga dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya oleh pelindo lll, dan calon penumpang mudik gratis tersebut akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti konsumsi snack, serta bus yang dipakai dilengkapi fasilitas AC dan reclining seat,” imbuh Widyas Wendra. *ADP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...
- Advertisement -

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...

Must read

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you