Nasional Pangdam V/Brawijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Sinergitas aparatur keamanan di Jawa Timur, semakin erat. Itu terlihat, ketika Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, memimpin berlangsungnya apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 yang diikuti oleh personel TNI, Polri serta Pemda setempat. Jumat, 21 Desember 2018.

            Melalui amanat Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Mayjen Arif mengatakan jika apel gelar pasukan operasi lilin saat ini, diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian.

 

            “Apel ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel dalam melakukan pengecekan sarana dan prasana, serta pengamanan guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019,” jelas Pangdam V/Brawijaya ketika memimpin berlangsungnya apel gelas pasukan operasi lilin yang berlangsung di Mapolda Jatim.

 

            Dijelaskan Pangdam, dalam amanat  Kapolri disebutkan peningkatan intensitas kegiatan masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2019 mendatang, dinilai dapat memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional.

 

            Selain mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas dalam perayaan itu, Kapolri  juga menghimbau seluruh personel TNI-Polri untuk bersiaga di setiap pos-pos pengamanan.

 

            Dalam amanat yang dibacakan Pangdam  tesebut, Kapolri juga  berharap, jajaran Kepolisian dan stakeholder terkait dapat melaksanakan upaya proaktif, guna menjamin terwujudnya moda transportasi yang aman dan nyaman di kalangan masyarakat.

 

            Untuk diketahui, Pangdam V/Brawijaya sebagai Inspektur Upacara (Irup) apel pengamanan yang melibatkan seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru itu, merupakan kokohnya sinergitas TNI-Polri di Jawa Timur.*red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...
- Advertisement -

Terdakwa David Memohon Untuk Dihadirkan Ke Persidangan

Surabaya ,warnakota.comSidang perkara Penipuan dan atau Penggelapan yang mendudukan terdakwa David Handoko, kembali...

Ahli Waris Kamiso Akhirnya Bernafas Lega Dari Belenggu Mafia Tanah

Surabaya,warnakota.comSelama Puluhan tahun berjuang menjadi korban Mafia tanah Aprilia...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you