Hukum Oknum Polisi Terjerat Jaringan Narkoba.

Oknum Polisi Terjerat Jaringan Narkoba.

-

- Advertisment -
Apa kata masyarakat jika penegak hukum di istansi kepolisian dengan Visi dan Misi .Melindungi,Mengayomi  dan Mengamankan tapi Faktanya seorang Oknum  Polisi yang melanggar SOP kepolisian .
Hal ini terjadi pada terdakwa Hari Waluyo (Oknum Polri) Desa Wonosari, Ngoro Mojokerto dan Yoyok Winardi, Desa Randegan, Tanggulangin, Sidoarjo kini duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya atas kepemilikan 4,32 gram sabu. Selasa (30/1)
Pada persidangan yang di pimpin Ketua Majlis Anne Rusiana, Jaksa Penuntut Umum Kejati Jatim mengahadirkan dua saksi penangkapan dari Polda Jatim, saksi Zainuri Iman, dan saksi Aditya.
Dalam kesaksianya, pada hari senin tanggal 11 September Paminal Bidropam Polda Jatim melakukan tes urine terhadap terdakwa, Heri Waluyo yang bertempat di Mapolsek Sukomanunggal, Surabaya. Dari hasil tes urine milik terdakwa Heri Waluyo hasilnya positif.
Setelah tim Paminal Bidropam Jatim mengetahui hasil urine terdakwa positif mengkonsumsi narkoba lantas dilakukan penyitaan sebuah handphone milik terdakwa Heri Waluyo. Dari hasil penyitaan itu di temukan sebuah pesan singkat dengan nama pengirim dari terdakwa Yoyok Winardi yang isinya pesanan sudah siap dan barang bisa di antar.
“Pesanan sudah siap, bisa diantarkan” Ujar saksi Aditya di hadapan majlis hakim sembari menirukan isi pesan singkat dari sebuah handphone dengan nama pengirim Yoyok Winardi.
Mengetahui isi pesan itu, Tim Subbid Paminal Polda Jatim lantas menghubungi terdakwa Yoyok Winardi untuk mengantarkan pesanan narkotika jenis sabu di Jln. Raya Randegan Rt 01 Rw 01 Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Pada saat itulah lantas di lakukan penangkapan Terdakwa Yoyok Winardi dan di temukan barang bukti sabu sesuai pesanan dari terdakwa Heri Waluyo. Sebelumnya terdakwa Heri Waluyo berhasil di amankan terlebih dahulu oleh tim Paminal Bidropam Polda Jatim.
“Pada saat penangkapan, kami mengajak terdakwa Heri Waluyo untuk mengambil sabu dari tangan terdakwa Yoyok Winardi” Ujar saksi Zainuri Iman saat menjawab pertanyaan majlis hakim.
Dari keterangan kedua saksi penangkapan, kedua keterangan saksi itu dibenarkan oleh kedua terdakwa.
Benar pak hakim” Ujar kedua terdakwa
Sesuai dakwaan, kedua terdakwa dalam berkas yang sama sesuai pasal 114 ayat (1) UUD RI No. 35 Tahun 2009 dan pasal 132 ayat (1) UUD RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
JPU juga memperlihatkan barang bukti berupa, satu bungkus sabu seberat 4,32 gram, dua buah Hp Oppo warna putih, KTA Polri, satu buah hasil tes kit urin (hasilnya positif).
Sementara itu Jaksa Penuntut Umum Kejati Jatim, Sabetania dan Rista Erna Soelistiowati cenderung tertutup dan menghindari media saat di konfirmasi kedua identitas dan pekerjaan dua terdakwa tersebut. Alhasil media kesulitan mengetahui tempat tugas Terdakwa Yoyok Winardi yang di sebut-sebut menjabat sebagai petugas PDAM.
“Namanya Yoyok” Ujar JPU Sabetania sembari bergegas pergi setelah persidangan kedua terdakwa kasus narkotika selesai di gelar.
Dari hasil pantauan, kecurigaan meguat saat persidangan berlangsung pukul 10.20 WIB dua terdakwa tersebut telah dipersidangkan. Padahal mobil  tahanan yang mengangkut para terdakwa lain tidak kelihatan di Pengadilan Negeri Surabaya yang biasanya datang pada pukul 13.30.*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Tidak Konsisten PN Surabaya Terkait Perkara Eksekusi

Surabaya,warnakota.com  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya terkesan tidak tegas soal pelaksanaan eksekusi lahan di Jalan...

Jaksa Perak, Eksekusi Buronan Kasus Kepabeanan Sempat Sembunyi

Surabaya,warnakota.com Pelarian Hasan Nur Effendi selama 5 tahun sejak dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung...
- Advertisement -

Merasa Dicemarkan. Masbuhin Umumkan Tantangan Pada Pieter Talaway

Surabaya.warnakota.com Mantan kuasa hukum konsumen Sipoa Masbuhin menduga adanya pihak-pihak yang sengaja menyerang dan...

Advokat Masbuhin Ajukan Banding Atas Sangsi Pemberhentian Setahun dari DKD Peradi Jatim

Surabaya.warnakota.comDewan Kehormatan Daerah (DKD) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Timur menjatuhkan sangsi pemberhentian sementara 12 bulan dan...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you