Hukum Oknum Anggota DPRD Di Hari Ulang Tahunnya dapat Kado...

Oknum Anggota DPRD Di Hari Ulang Tahunnya dapat Kado Borgol

-

- Advertisment -

Surabaya, Warnakota.com

Jumat Keramat bagi oknum anggota DPRD Surabaya , Dihari Ulang tahun yang ke 48 Binti Rocmah SE anggota Dprd Surabaya dapat kado Istimewa berupa Bogol yang di berikan oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Perak. Kado ini merupakan hasil perkembangan dari Kasus Jasmas 2016 .dimana panggilan sebagai saksi ditingkatkan menjadi tersangka. Hari ini kejaksaan Negeri Tanjung Perak memanggil 4 anggota DPRD Surabaya diantaranya ; 1. Dini rijanti dprd dari partai demokrat.2. Saiful Aidy anggota DPRD dari Pan.3, Binti Rocmah SE dari Partai Golkar Dan 4, Ratih Retnowati dprd dari partai demokrat. Dari 4 anggota Dprd Surabaya Yang Hadir hanya Binti Rochmah SE.sayangnya panggilan saksi menjadi Status tersangka.

Menurut Dimas Selaku Kasipidsus melalui WAnya mengatakan bahwa, ” Binti Rochmah SE datang di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya pada pukul 09.00 wib ,Pukul 10.00 WIB dilakukan Pemeriksaan Pukul 11.30 Wib istirahat dilanjutkan pukul 13:00 wib hingga selesai.” Ungkapnya.

Menurut Kepala Kajari Tanjung Perak Rachmat Supriyady Sh, MH pada Jumpa persnya mengatakan, hari ini kita melakukan penahanan terhadap oknum anggota DPRD Surabaya yaitu Binti Rochmad ( 48 ) , hasil perkembangan Jasmas dimana kita telah Menahan Agus Jong Setiawan yang sudah diputus oleh Pengadilan Tipikor, dengan pidana penjara selama 6 tahun, denda Rp 20 juta, subsider 6 bulan kurungan. Selain itu, Majelis juga menjatuhkan pidana uang pengganti sebesar Rp 4,9 miliar, subsider 2 tahun penjara.

Karena kaberatan, Agus Setiawan Tjong melakukan upaya banding. Saat menjalani pemeriksaan Tersangka telah memberikan surat penaguhan penahanan namun pihak kejaksaan menolak, Alasan penangguhan karena masih ada beban pekerjaan sampai akhir masa jabatan akhir September 2019.

Tapi itu bukan alasan buat kami untuk tidak melakukan penahanan,” ujar rahmat Selain Binti Rochmah, Kejaksaan juga memanggil anggota DPRD Surabaya lainnya, seperti Dini Rinjani dari partai Golkar, Ratih Retnowati dari Partai Demokrat, dan Syaiful Aidy dari Partai PAN. Namun sayang, bertiga berdalih tidak bisa hadir karena ada kegiatan kerja diluar kota. “Setelah kami cek, ternyata masa reses DPRD Surabaya sudah habis.

Kami akan melayangkan surat panggilan lagi, jika tidak hadir, mereka (Dini, Ratih, Saiful) akan kita jemput paksa,” ujar Rachmat, yang akan membuktikan komitmennya menuntaskan korupsi Jasmas 2016.

Untuk diketahui, Binti Rochma ditetapkan tersangka kasus korupsi jasmas berdasarkan dua alat bukti dan saksi-saksi. Ia pun langsung ditahan dengan tujuan untuk mempermudah penyidikan dan tidak mempengaruhi saksi saksi dalam perkaranya. Selain Binti Rochma , Kejari Tanjung Perak juga menetapkan anggota DPRD Surabaya lainnya yakni Dini, Ratih, Saiful) Ketiga anggota DPRD Surabaya ini dianggap telah bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi pengadaan barang dalam proyek Jasmas yang dikucurkan dari dana hibah Pemkot Surabaya tahun 2016. Ketiganya juga telah diduga terlibat dalam skandal kasus ini, sebagaimana dituangkan dalam amar putusan hakim Pengadilan Tipikor Surabaya atas terdakwa Agus Setiawan Tjong selaku pelaksana maupun kordinator proposal Jasmas 2016 yang telah merugikan keuangan Negara Sebesar 4,9 Milyar. Akibat perbuatannya tersangaka dijerat pasal 2 dan pasal 3 Undang Undang Korupsi .*rhy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you