Nasional Mongan Melihat Aktivitas "Si Mokos" Kodim La

Mongan Melihat Aktivitas “Si Mokos” Kodim La

-

- Advertisment -

Lamongan,warnakota.com

Ada kehadiran kendaraan baru dengan sejumlah fasilitas di dalamnya yang setiap hari menjelajahi wilayah Kabupaten Lamongan dalam beberapa hari terakhir ini. Itulah Si Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial). Si Mokos ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk berinteraksi dengan masyarakat Lamongan. “Kita apresiasi Si Mokos ini untuk manfaat yang positif dan tentunya Si Mokos ini ada untuk masyarakat,” kata Dandim 0812 lamongan Kapten Arh Sukma Yuda Wibawa, Jumat (3/11). Istimewanya, kendaraan non Alutsista milik Kodim 0812 Lamongan dilengkapi dengan berbagai buku yang berisi tentang wawasan kebangsaan, layar TV, dan ound sistem.

Kendaraan bermotor roda tiga dengan warna dominan hijau ini juga dilengkapi dengan alat-alat permainan untuk anak-anak seperti misalnya hulahop, game wawasan kebangsaan (Wasbang) dan permainan lainnya yang dipandu oleh 4 orang anggota TNI.“Si Mokos bisa mampir kapan saja dan dimana saja, karena fungsinya yang tanpa mengenal batas. Si Mokos mampir di sekolah-sekolah, kantor-kantor desa atau kelompok tani di pedesaan,” kata yuda.

Lebih lanjut, Yuda membeberkan, Si Mokos juga dapat dijadikan wahana edukasi bagi Pramuka, Karang Taruna, dan masyarakat. Bahkan, dapat pula dipergunakan sebagai sarana Nobar bagi masyarakat seputar pertanian, pendidikan, pembangunan dan keterampilan.“Tujuannya adalah meningkatkan pembangunan Desa, dapat menjadi wahana bagi masyarakat dan menjadikan Si Mokos sebagai pusat informasi yang aktual,” ucap Yuda.

Alat transportasi yang multi guna dari Kodam V/Brawijaya ini, Menurut Yuda, sebagai sarana bantu petugas wilayah teritorial wawasan kebangsaan, khususnya Babinsa dan Danramil dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Harapannya, antara lain para aparat Satkowil dapat memberikan gambaran tentang informasi yang sedang terjadi kepada masyarakat serta memberikan penjelasan melalui sarana yang tersedia di Si Mokos, dapat meningkatkan kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah dalam melaksanakan Pembangunan Desa di wilayahnya,”katanya.

Sampai hari ini, Si Mokos sudah memberikan warna ke siswa siswi SDN yang ada di kabupaten Lamongan diantara nya Sukomulyo 2, dan di SDN Inti Made 3. Di dua sekolah itu, Si Mokos bersama empat anggota TNI memberikan materi wawasan kebangsaan, out bound, pemutaran film dokumenter calon TNI dan kegiatan membaca buku di Perpustakaan Si Mokos. * Dra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

IKA Stikosa AWS, Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Surabaya ,warnakota.com Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan...

Korem Baladhika Jaya Berkomitmen Bangun Generasi Berakhlak Mulia

        Kota Malang,- Korem 083/Baladhika Jaya berkomitmen untuk mencetak generasi...

Pemohon Renvoi Prosedur Dan Termohon Renvoi Prosedur Ajukan Argumentasi Hukum 

  Surabaya , warnakota.com Sidang lanjutan gugatan Renvoi Prosedur yang dimohonkan Cindro...

Keterangan Ahli Menguntungkan Bagi Pengugat , Pemberi Wasiat Bebas Nemberikan Wasiat Kepada Siapapun

Surabaya,warnakota.com Sidang Sengketa waris antara Harijana dan King Finder Wong...
- Advertisement -

Saya Tidak Pernah Bercerai Dengan Aprilia Okadjaja, Harijana Itu Cucu Keponakan 

Surabaya, warnakota.com Cerita keluarga bahagia dan harmonis meski sudah 28 tahun...

Bagaikan Minum Pil Pahit  Kapolrestabes Surabaya Terkait Oknum Anggotanya Terlibat Narkoba 

Surabaya,warnakota.com Pesta sabu di hotel tengah kota Surabaya, 5 oknum...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you