Umum Menurut Pimpinan DPC Peradin Dan Lembaga Posbakummadin, Wartawan...

Menurut Pimpinan DPC Peradin Dan Lembaga Posbakummadin, Wartawan bagaikan ” Rosul atau Nabi “

-

- Advertisment -

Surabaya, warnakota

Peringatan Hari Pers Nasional yang ke 74  tahun 2020 yang di peringati di Kalimantan Selatan ,  gelora dan semanggat Insan Pers diseluruh Indonesia  sangat senang  ,  tak hanya itu Jurnalis atau Wartawan di mata seorang Pimpinan  DPC Peradin dan Pimpinan Lembaga Hukum Posbakummadin yaitu Adv. Belly V S Daniel Karamoy, SH,.MH.

Wartawan atau Jurnalis merupakan pekerjaan yang mulia diibaratkan  Rosul atau Nabi yang menyampaikan wahyu tuhan  sebagaimana Jurnalis bekerja setiap waktu  untuk menyampaikan  kebenaran Informasi  pada publik .

 bahkan jurnalis  juga membantu  masyarakat umum  untuk mendapatkan informasi yang dapat dipercaya dan beresiko tinggi  yang siap diburu, diancam, dan dibunuh ,pekerjaan  wartawan mengacu pada 

ketentuan hukum, seperti Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, juga harus  berpegang kepada kode etik jurnalistik. Tujuannya adalah agar wartawan  bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya, yaitu mencari dan menyajikan informasi. 

 Tak hanya itu jurnalis atau wartawan sebagai pengontrol masyarakat yang membantu masyarakat umum untuk mendapatkan informasi yang dapat di percaya.

Masih menurut Adv. Belly dimana profesi pada hakekatnya adalah suatu lapangan pekerjaan (okupasi) yang berkualifikasi yang menuntut syarat keahlian tinggi kepada para pengemban dan pelaksananya.

ketentuan hukum, didalam  Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, juga harus  berpegang kepada kode etik jurnalistik. Tujuannya adalah agar wartawan  bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya, yaitu mencari dan menyajikan informasi. 

Tidak berpihak pada satu  pihak tetapi di tengah tengah , dan saya sangat setuju jika seorang wartawan atau jurnalis  menjadikan pilar ke 4 dan di dasari dengan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ), kita bisa baik dari wartawan dan kita bisa jatuh  karena wartawan.

Pesan saya di hari Pers yang ke 74 ini jadilah wartawan yang profesional dan  mengacu oada Kode Etik jurnalis serta Undang Undang No 40 tahun 1999. ujar Adv. Belly V S Daniel Karamoy, SH,.MH.

selaku Ketua DPC Peradin dan Pimpinan  Lembaga Posbakummadin Surabaya.*RHY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you