Kesehatan Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan

Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan

-

- Advertisment -

khasiat  kencur untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Beras kencur adalah jamu yang bisa digunakan sebagai obat alami bagi tubuh. Banyak orang yang menyukai beras kencur karena rasanya yang khas, tidak hanya itu saja beras kencur sebagai jamu alami. Beras kencur banyak dijual oleh agen jamu atau penjual jamu keliling, dengan takaran yang pas dan dengan bahan-bahan alami, beras kencur mampu dijadikan sebagai obat.

 

Jika tidak menemukan penjual jamu beras kencur di sekitar rumah, tidak perlu khawatir karena beras kencur sangat mudah untuk dibuat. Yang harus diperhatikan adalah bahan-bahan yang diperlukan, takaran dan cara pembuatan yang tepat bisa menciptakan beras kencur dengan rasa yang pas dan khasiat yang tepat.

Banyak manfaat jamu beras kencur yang tidak diketahui oleh banyak orang, berikut ini berbagai macam manfaat dari meminum jamu beras kencur :

1. Peningkat Nafsu Makan

Kandungan kencur di dalam jamu beras kencur bisa bermanfaat dalam meningkatkan nafsu makan. Jamu ini cocok diminumkan pada anak-anak yang mengalami masalah pada nafsu makannya. Kandungan minyak atsiri pada manfaat kencur bisa penambah nafsu makan pada anak-anak.

2. Menebalkan Dinding Lambung

Manfaat beras kencur yang dikonsumsi setiap haribisa digunakan sebagai penebal dinding lambung. Hal ini cocok sekali jika diminum oleh penderita maag yang mengalami pengkikisan dinding lambung. Obat maag yang diminum setiap hari justru membuat dinding lambung semakin tipis.

3. Penghilang Capek Dan Pegal-Pegal

Meminum jamu beras kencur setiap hari bisa digunakan sebagai penghilang rasa capek dan pegal-pegal di tubuh. Orang yang kerja berat bisa meminum jamu beras kencur secara teratur untuk menghilangkan capek dan pegal-pegal di tubuhnya. Khasiat seperti ini juga didapat dari :

4. Meningkatkan Vitalitas

Bagi pria, minum jamu beras kencur setiap hari bis
a digunakan sebagai peningkat vitalitas dan stamina pria. Sehingga pria tidak akan loyo atau lesu saat berada di atas ranjang.

5. Mengobati Masuk Angin

Rasa hangat dari kencur yang dicampurkan dalam beras dipercaya bisa mengobati masuk angin. Orang yang masuk angin disarankan untuk minum jamu ini. Hal itu dikarenakan rasa hangat pada kandungan beras kencur itu bisa digunakan sebagai penghilang rasa mual pada penderita masuk angin.

6. Penghilang Nyeri

Manfat beras kencur juga dipercaya sebagai penghilang nyeri pada tubuh.

7. Pengobatan Batuk

Batuk juga bisa diatasi menggunakan manfaat beras k
encur, hal itu dikarenakan kandungan kencur dalam jamu beras kencur tersebut bisa digunakan sebagai pereda batuk. Rasa hangatnya bisa menetralisir batuk dan rasa gatal saat batuk Sehingga saat penderita batuk mengkonsumsi beras kencur, tenggorokan akan terasa hangat dan lega.

8. Menyegarkan Badan

Rasa segar dan hangat yang dihasilkan dari jamu beras kencur tersebut dipercaya bisa menyegarkan badan yang lelah. Rasa segar pada jamu beras kencur sama seperti manfaat wedang jahe yang memiliki rasa segar dan menghangatkan tubuh. Jangan ragu untuk mengkonsumsi jamu ini saat badan terasa pegal dan lesu. Setelah mengkonsumsi jamu ini badan bisa terasa segar dan bugar kembali.

9. Sebagai Analgesik

Jika anda mengkonsumsi beras kencur, maka efek yang dihasilkan seperti zat analgesik. Zat analgesik itu bisa meredakan nyeri dan berbagai macam penyakit lainnya.

10. Melangsingkan Tubuh

Meminum jamu beras kencur bisa digunakan untuk melangsingkan tubuh secara alami. Berbagai macam kandungan zat yang ada didalamnya membuat beras kencur bis
a membuat tubuh ramping dan cantik.

11. Mengobati Perut Mulas

Beras kencur juga bisa digunakan sebagai obat untuk rasa mulas. Kencur adalah tanaman sejenis manfaat jahe yang bisa membuat kulit dan tubuh menjadi segar. Selain itu kandungan minyak atsiri pada kencur bisa digunakan sebagai obat mengatasi perut mulas. Rasa hangat dan rasa pedas yang ada di dalam jamu ini dpercaya bisa mengobati perut yang sedang mulas.

12. Obat Sariawan

Minum beras kencur juga bisa digunakan sebagai obat sariawan. Anda hanya tinggal meneteskan sedikit cairan jamu beras kencur di permukaan bibir yang terkena sariwan. rasa pedasnya sama dengan cabai,sehingga sariawan pun bisa diatasi menggunakan beras kencur.

13. Obat Sakit Kepala

Manfaat beras kencur juga bisa digunakan sebagai obat sakit kepala terutama orang yang sering mengalami migrain. Meskipun­ saat ini banyak sekali obat generik yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala, Beras kencur menjadi salah satu alternatif yang aman dan tanpa efek samping untuk mengobati migrain dan sakit kepala. Obat generik yang ada di pasar mengandung banyak obat kimia yang berbahaya.

Jika dikonsumsi secara terus menerus bisa berpengaruh terhadap organ yang lainnya. Lagipula ketergantungan terhadap obat luar harus diminimalisir dan dihindari. Jangan sedikit-sedikit minum obat.

14. Mencegah Timbulnya Jerawat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sidang Gugatan PMH Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H., Dua Kali Tidak Dihadiri Tergugat

Surabaya.warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Diduga Anggaran Apbd Dimanfaatkan Kampanye ERJI Bukan Covid-19

Surabaya,warnakota.com  Komisi A DPRD Surabaya menengarai dana kelurahan dimanfaatkan Pemkot...

Oknum jaksa Mangkrakan Perkara Berkas P21 menjadi P19

Surabaya. Warnakota.com Kepastian hukum dan Keadilan Mulyanto Sampai saat ini Di ombang ambingkan oleh aparat...

Sudah 6 tahun lebih Suhartati Mencari Keadilan Atas Eksekusi Rumahnya

Surabaya. Warnakota.comSudah 6 tahun lebih Jeki Messakh dan Ir.Suhartati Messakh  Patty  mencari keadilan di muka bumi., namun keadilan...
- Advertisement -

Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara Advokat Belly V.S. Daniel Karamoy, dan kliennya Thie Butje Sutedja

Surabaya .warnakota.com Sidang Gugatan Perlawanan Hukum antara  pengacara (advokat) Belly V.S. Daniel Karamoy, S.H., M.H.,...

Ketua DKD Peradi Jatim Pieter Talaway dan Advokat Masbuhin Saling Membenarkan Argumentasinya Masing Masing

Surabaya. Warnakota.com Rupaya berita panas terkait  Mantan...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you