Hukum Lagi lagi PT Surya Bumimegah Sejahtera di gugat.

Lagi lagi PT Surya Bumimegah Sejahtera di gugat.

-

- Advertisment -

 

Menampilkan IMG-20170110-WA0002.jpg

Surabaya(warnakota.com)

Waduh lagi lagi PT Surya Bumimegah Sejahtera (SBS),yang merupahkan  perusahaan pengembang property  di Jl Mayjen Sungkono 127, Selasa (10/1/2017), kembali digugat oleh konsumen di Pengadilan Negeri Surabaya.

 

Gugatan  tersebut dilayangkan oleh Roesmin Hardjanto selaku konsumen terhadap PT. SBS yang telah membeli satu unit Ruko di Komplek pasar modern, Jl Puncak Permai, Surabaya. Menurut Roesmin, setelah dilakukan pembayaran secara lunas, dokumen ruko tersebut belum diterimanya. PT SBS berdalih masih dalam proses.

 

Menurut Halim Darmawan,kuasa hukum penggugat mengatakan,  kliennya telah melunasi pembayaran, dokumen yang seharusnya sudah diserahkan. Namun hingga saat ini tergugat belum juga menyerahkannya. “Klien kami sudah beberapa kali meminta dokumen Ruko yang dibelinya seharga Rp 1,150 miliar, baik secara lisan maupun tertulis . Namun pihak pengembang belum juga menyerahkan dengan alasan masih dalam proses, ” Terang Halim.

“Seharusnya pihak pengembang sudah mempersiapkan dokumen jauh-jauh sebelumnya, sehingga begitu pembayaran sudah lunas bisa langsung diserahkan, “tambahnya.

 

Selain melakukan gugatan terhadap pihak PT. SBS,  gugatan Roesmi juga diarahkan ke Yusuf Patrianto Tjahjono selaku Notaris yang mengeluarkan akte jual beli, “Notaris ini yang mengeluarkan Aktenya, ” papar Halim.

 

Selain melakukan gugatan ke PN Surabaya, penggugat juga pernah melaporkan secara pidana ke Polda Jatim,  namun penyidik melakukan SP3 karena dianggap sebagai wanprestasi (Perdata). Untuk itu, pihaknya akan melakukan praperadilan.

 

Dalam sidang gugatan dengan nomor : 914/Pdt/2016/PN.SBY, ketua Majelis Hakim Sigit Sutriono menundanya hingga pekan depan karena tergugat tidak hadir. Sebelumnya,  PT Surya Bumimegah Sejahtera juga digugat oleh Kolonel Birawa Budijuwana, karena PT SBS menjual properti tanpa mengantongi IMB (Izin Mendirikan Bangunan).

Kalau caranya Penjualannya seperti ini lama lama gak laku Apartemennya kalau bermasalah……..*Tim

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...
- Advertisement -

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Rumah Janda Dilalap Si Jago Merah

Surabaya,warnakota.comPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Dukuh Mbulak Banteng Sekolahan RT 03, RW 01 , pukul 21 :10...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you