Nasional KUD Se-Jatim Dukung La Nyalla Jadi ...

KUD Se-Jatim Dukung La Nyalla Jadi Anggota DPD

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Pencalonan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan Jatim terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Dukungan terbaru datang dari Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jatim yang merupakan wadah dari KUD se-Jatim.

Dalam Rapat Anggota Puskud Jatim di Hotel Arcadia, Surabaya, Kamis (20/12/2018), para anggota organisasi yang telah berdiri sejak 1975 tersebut menyatakan dukungannya untuk La Nyalla.

”Pada rapat anggota hari ini memang telah dideklarasikan bahwa anggota Puskud se-Jatim sepakat mendukung Pak La Nyalla,” ujar Ketua Puskud Jatim Mardjito Gisan Atmojo.

Dia mengatakan, La Nyalla dinilai sebagai sosok yang tepat untuk diberi amanah dalam memperjuangkan kepentingan para anggota Koperasi Unit Desa (KUD) se-Jatim.

“Beliau punya track record atau rekam jejak yang jelas soal pembelaan kepada ekonomi kerakyatan, termasuk koperasi. Kiprahnya sudah dirasakan ketika memimpin Kadin Jatim maupun sebagai sosok pengusaha yang dikenal pro-ekonomi kerakyatan,” ujar Mardjito yang merupakan tokoh koperasi senior di Jawa Timur.

Puskud sendiri, sebagai koperasi sekunder, beranggotakan KUD se-Jatim. Jumlah anggota atau masyarakat yang terlayani KUD se-Jatim mencapai jutaan orang.

Sementara itu, La Nyalla berterima kasih atas dukungan tersebut. Menurut La Nyalla, KUD berperan besar dalam menggerakkan ekonomi perdesaan. Ke depan, KUD harus terus didorong perannya dalam mengatrol kesejahteraan warga desa.

“Kita perlu memberi ruang kepada KUD. Bahkan, KUD harus berperan ikut terlibat pembangunan desa yang selama ini gencar dilakukan Presiden Jokowi melalui kucuran dana desa. KUD bisa meningkatkan porsinya dalam memenuhi kebutuhan barang untuk pembangunan perdesaan melalui dana desa. Saya siap memperjuangkan hal tersebut,” papar La Nyalla yang mendapat nomor urut 22 dalam pencalonan DPD.

La Nyalla juga siap memperjuangkan peningkatan kapasitas dan daya saing KUD melalui penguatan pilar-pilar usahanya. “Pilar usaha sendiri, kemitraan dengan pihak lain, maupun upaya diversifikasi dengan menggarap bisnis baru perlu terus diperkuat. Termasuk adaptasi teknologi dalam proses bisnis KUD harus kita dorong bersama. Insya Allah saya siap berdiri di garda terdepan membawa kepentingan KUD se-Jatim ke pemerintah,” pungkas La Nyalla. *Red

+62 811-3597-799

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi (pencinta sejenis) hingga lebam, kedua terdakwa lesbi yaitu Reni Puspitasari...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada di dalam Dinas koperasi Perwali nomor 78 tahun 2016 yang...

Wooo,,,Baru Tahu Kalau Rumah YKP  Harus Diberikan Kepada Masyarakat 

Surabaya,warnakota.com Pengurus baru Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya, Ketua...

Terdakwa  Venansius Diduga Kebal Hukum Akhirnya Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, warnakota.comSurabaya,Terdakwa  Venansius Niek Widodo dikabarkan kembali ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan,...
- Advertisement -

Hakim Cantik Manjakan Residivis Penipuan dan Penggelapan terdakwa Venansius tidak ditahan

Surabaya, warnakota.com  Sidang Terbuka terkait  perkara dugaan penipuan 63 milliar...

Sidang Keabsahan Wasiat Terkait Harta Peninggalan, Aprilia Okadjaja

Surabaya,warnakota.comPengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perebutan harta peninggalan dari (Alm) Aprilia Okadjaja antara King Finder...

Must read

Lesbi Tawuran DiVonis Dua Bulan 

Surabaya,warnakota.com Pukul sesama lesbi...

Diduga Sentra Kuliner Urip Sumorjo Dibuat Ajang Pungli Langgar Perwali nomor 78 Tahun 2016

Surabaya ,warnakota.comDiduga pelanggaran terhadap aturan yang ada...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you