Hukum Kuasa Hukum Aryo Fajri SH,Blak Blakan  Perkara  Moch Suli...

Kuasa Hukum Aryo Fajri SH,Blak Blakan  Perkara  Moch Suli  Indikasi Rekayasa

-

- Advertisment -

Surabaya,warnakota.com

Moch.Suli bin Salidin diseret kemeja hijau, lantaran mengambil kesempatan dalam kesempitan dengan membawa kotak uang, saat penjual sayuran sibuk melayani pembeli.Tragedi sedkit unik-pun, merebak di ruang Cakra, Pengadilan Negeri, Surabaya,

 

Tragedi berawal, saat terdakwa sedang membeli cabai, kecap dan tomat kepada Hj.Lili ( dihadirkan guna saksi). Sebagai penjual saksi melayani permintaan terdakwa disaat, sedang sibuk menyiapkan pesanan, munculah niat kotor berupa terdakwa membawa serta kotak uang milik saksi.

 

Selang beberapa menit, saksi menyadari kotak uang raib secara spontanitas mengejar terdakwa ( sebagai pembeli) hingga,diujung pos satpam pasar kembang sembari nafas tersengal-sengal saksi menegur terdakwa mengapa kotak uang dibawa?

 

Masih menurut keterangan saksi, terdakwa menjawab katut ( ikut terbawa) lantas, kemudian kotak dikembalikan kepada saksi, paparnya dimuka persidangan.
” saya gak mau diperpanjang masalah ini, asal kotak uang dikembalikan sembari saksi kembali ke toko, ” ucapnya.

 

Namun, atas tragedi unik ini, mengundang beberapa beberapa warga dan satpam yang sedang berjaga serta terdakwa ditinggal begitu saja oleh saksi guna meneruskan aktivitas sebagai penjual sayur. Selang beberapa lama sekuriti mendatangi saksi sembari, saksi dimohon untuk ke kantor Polisi beserta kotak uang guna dibawa sebagai barang bukti.

 

Fakta di persidangan saksi membeberkan keterangannya, bahwa dirinya sempat di bawa ke ruang penyidik lalu kemudian dimintai sebuah tanda tangan.
Ia menambahkan, usai memberikan tanda tangan saksi tidak membaca lantaran, buta huruf, imbuhnya.

 

Di kesempatan sidang, usai saksi memberikan keterangan, Anton Widyopriyono sebagai Majelis Hakim memberikan kesempatan kepada Aryo Fajr SHi selaku,Penasehat Hukum terdakwa.

 

Di kesempatan tersebut, Penasehat Hukum terdakwa mendominasi pertanyaan terkait, terdakwa sudah berada di pos satpam saat dikejar saksi, nama polisi yang memeriksa, mempermasalahkan barang yang sudah dikembalikan kepada saksi.Barang Sudah Dikembalikan Pemiliknya. Apakah Bisa Menjadi Alat Bukti Yang Sah?.

 

serta bubuh tanda tangan saksi karena keadaan saksi buta huruf.

 

Sesi selanjutnya, atas perbuatan terdakwa, Sri Rahayu selaku, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri,Surabaya, menjerat terdakwa dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun.

 

Di ruang yang lain, usai persidangan, Aryo Fajri selaku, penasehat hukum terdakwa kepada warnakota.com mengatakan,
barang ( kotak uang ) sudah dikembalikan kepada saksi. Tiba-tiba sekuriti datang memberitahu agar saksi yang sedang jualan untuk balik ke polsek dan bawa uangnya, bebernya.
Apakah itu menjadi alat bukti yang sah?, padahal barang sudah kembali berada ditangan pemiliknya.
Ia menambahkan, saksi tidak kenal sekuriti nya, nama polisinya Yudha dan tidak tahu nama penyidiknya, nanti biar semuanya, oleh JPU dihadirkan dalam persidangan, pintanya.

 

Dalam hal ini, penasehat hukum terdakwa juga sempat ketemu polisi yang memberikan pernyataan, bahwa polisi tidak menangkap terdakwa tapi melakukan pengamanan karena takut terdakwa diamuk massa.
” terdakwa bukan ditangkap dan nomor laporan juga kosong,” ucapnya berapi-api.

 

Di awal terdakwa dijerat pasal 363 yaitu, pencurian dengan pemberatan.
Lebih gila engak?, saat itu, juga ada seorang temannya yang mengharap pasal yang dikenakan jangan 363 dan akhirnya, pasal yang dikenakan terhadap kliennya pasal 362 , yang menjadi permasalahan, menurut dirinya, ini bukan pencurian melainkan pemaksaan, pungkasnya mengakhiri pembicaraan.*tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you