Wisata Kompetisi tari tradisional di Surabaya diikuti Puluhan Pelajar Jatim

Kompetisi tari tradisional di Surabaya diikuti Puluhan Pelajar Jatim

-

- Advertisment -

Surabaya ,warnakota.com

Puluhan Pelajar di Jawa Timur, baik dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA ikuti kompetisi tari tradisional di Surabaya. Ajang lomba pagelaran budaya ini di gelar oleh Sanggar pengembangan minat dan bakat anak, Sanggar Safira Surabaya, yang dipusatkan di Mall DTC (Darmo Trade Center) Surabaya, Minggu, (14/01/2018).

 

 

“Tujuan dari acara ini sebagai pengembangan bakat anak dalam bidang tari tradisional, mulai daru usia 5 tahun hingga remaja,” ungkap Ima Safira, Penyelenggara acara serta Owner dari Sanggar Safira.

 

Lebih lanjut Ima Safira menambahkan, di harapkan dengan adanya kompetisi tari tradisional antar pelajar di Jatim, para peserta khususnya generasi muda lainnya dapat lebih mengenal dan melestarikan tari tradisional Jawa Timur yang merupakan salah satu warisan budaya bangsa.

 

 

“Harapannya supaya masyarakat tidak meninggalkan budaya Indonesia, terutama di Jatim. Selain itu Adik – adik peserta supaya lebih mengenal apa yang wajib di lestarikan seperti tari tradisional,” tuturnya di sela-sela acara kompetisi tari tradisional.

 

 

Sementara itu dalam kompetisi tari tradisional yang di ikuti oleh puluhan peserta pelajar hampir se Jatim diantaranya berasal dari Surabaya, Probolinggo, Pasuruan, Lamongan dan daerah lainnya yang ada di Jatim. Selain itu dalam kompetisi ini yang dinilai oleh dewan juri ialah dari kostum peserta, penampilan di atas panggun maupun keluwesan tari.

 

 

“Dalam lomba tari tradisional ini memperebutkan trofi juara 1, 2 dan 3, serta uang tunai, piala dan bingkisan,” jelas Ima Safira.

 

 

Selain digelar kompetisi tari tradisional, dalam event ini penyelenggara acara dari Sanggar Safira juga menggelar kompetisi modern dance, kompetisi foto balita ceria, kompetisi foto kalender 2018 serta lomba mewarnai ibu dan anak *adpt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Peredaran Narkotika Antar Kabupaten Di Vonis 6 Tahun Penjara Dan Denda 1 Milliar Subsider 1 Bulan Penjara

Surabaya, warnakota.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 6 tahun ,denda 1 Milliar...

Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Jakarta, warnakota.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan peluncuran 15...

Kapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Jakarta, warnakota.com -Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram...

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan BaikForkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

Surabaya , warnskota.com Forkopimda Jawa Timur pastikan vaksinasi di kabupaten...
- Advertisement -

Selesai Kegiatan Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Surabaya,warnakota.com Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab...

Dukungan Masyarakat untuk Petugas yang Berjuang Melawan Covid-19

Surabaya,warnakota.com Ucapan selamat dan dukungan untuk TNI-Polri dan petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan, di...

Must read

- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you